dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Putri, Rizki Febiastri |
|
dc.creator |
Ch, Dede Lilis |
|
dc.date |
2016-02-06 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:45Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:45Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2364 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24079 |
|
dc.description |
Brand activation is one way to get closer to the targeted company with a reminder of its existence and the products are marketed, so that the target audience interested and loyal to the company's products. Brand activation can be done in various ways ranging from environmental campaign, working together to sponsor the event - the event that there is, open a booth at education exhibition to exhibition organized by the government, and many other ways brand activation. Brand activation is often done by the company Inilah Koran is to campaign related to the environment. One of them through the event “Tanda Cinta Untuk Warga” (literally: Signs of Love for Citizens). The purpose of this study was to determine the process of the implementation of brand activation of Inilah Koran through the event; This is the way newspapers teamwork in the realization of the event, and the form of the involvement of potential customers in the event. The method used by the author of quantitative descriptive study with qualitative data. Based on the above results that the Event "Signs of Love For Residents" involving all the employees Inilah Koran, sponsors, and potential consumers. The implementation process starts from before the implementation of the activities during the activity and after implementation. How teamwork by building a family atmosphere in the team, making the team coordination meetings on a regular basis, conduct outbound or gathering, etc. The involvement of consumers in the event will be followed by the good waste management campaign, planting tree seedlings in polybag, and movement or action of garbage collection. |
|
dc.description |
Brand activation adalah salah satu cara mendekatkan diri perusahaan kepada sasarannya dengan mengingatkan keberadaannya serta produk yang dipasarkan, sehingga khalayak sasarannya tertarik dan loyal kepada produk perusahaan tersebut. Brand activation bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari kampanye lingkungan, bekerja sama menjadi sponsor dengan event - event yang ada, membuka stand di pameran pendidikan hingga pameran yang diadakan oleh pemerintah, dan masih banyak cara brand activation lainnya. Brand activation yang sering dilakukan oleh perusahaan Inilah Koran yaitu dengan kampanye yang berkaitan dengan lingkungan. Salah satunya melalui event “Tanda Cinta Untuk Warga”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pelaksanaan kegiatan brand activation Inilah Koran melalui event tersebut, cara Inilah Koran membentuk kerjasama tim dalam mewujudkan event tersebut, dan bentuk keterlibatan calon konsumen dalam event tersebut. Metode yang digunakan oleh penulis yaitu studi deskriptif kuantitatif dengan data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diatas bahwa Event “Tanda Cinta Untuk Warga” melibatkan seluruh pihak karyawan Inilah Koran, pihak sponsor, dan calon konsumen. Proses pelaksanaan dimulai dari sebelum pelaksanaan kegiatan, saat berlangsungnya kegiatan, dan setelah pelaksanaan kegiatan. Cara membentuk kerjasama tim dengan membangun suasana kekeluargaan dalam tim, membuat rapat koordinasi tim secara rutin, mengadakan outbound atau gathering, dll. Bentuk keterlibatan konsumen dalam event tersebut yakni dengan mengikuti kampanye penanganan sampah yang baik, penanaman bibit pohon di polybag, dan gerakan atau aksi pungut sampah. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2364/pdf |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 15-20 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 15-20 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Proceedings of Communication Management |
|
dc.subject |
Brand Activation, the Event “Tanda Cinta Untuk Warga”, Inilah Koran |
|
dc.subject |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Brand Activation, Event “Tanda Cinta Untuk Warga”, Inilah Koran |
|
dc.title |
Brand Activation of Inilah Koran in Introducing the Brand |
|
dc.title |
Brand Activation Inilah Koran Dalam Memperkenalkan Merek |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
Kualitatif |
|