Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara E-Commerce pada Situs Belanja Online Fashion Zalora dengan Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Sabili, Sarah
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:46Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:46Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3784
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24084
dc.description Abstract. Rapid development in communicating not only in the form of print media but also electronic media. The thing that most noticeably in its development was the internet. The development of internet users is also not just the quantity, but also from the internet utilization types, one of which is the use of the internet for online buying and selling activities or more commonly known by the term E-Commerce. The data showed that growth of the market of online shop will continue to increase. Giving rise to effects and factors that affect the behaviour of consumers towards online shop. This research was conducted to find out whether there is a relationship between the E-Commerce site online shopping fashion Zalora by purchasing decisions among the students of SMA Negeri 1 Sumedang. The purpose of this research is to find out whether there is a relationship between trading via the internet with a purchasing decision, whether there is a relationship between trade via the web commerce with a purchasing decision. Whether there is the relationship between trade through a system EDI (electronic data interchange) with the purchase decision.This research uses the quantitative with the approach of correlational that the results obtained can captures the relationship between e-commerce with the purchase decision.The result of this research there are ties in all variable peneliatian but with force very low. Abstrak. Pesatnya perkembangan dalam berkomunikasi tidak hanya dalam bentuk media cetak namun juga media elektronik. Hal yang paling terasa dalam perkembangannya adalah internet. Perkembangan pengguna internet juga bukan hanya dari kuantitas, namun juga dari jenis pemanfaatan internet tersebut salah satunya adalah penggunaan internet untuk aktifitas jual beli online atau lebih sering dikenal dengan istilah E-Commerce. Data menunjukan bahwa pertumbuhan pasar online shop akan terus mengalami kenaikan. Sehingga menimbulkan dampak dan faktor yang mempengaruhi tingkah laku konsumen terhadap online shop. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara E-Commerce pada situs belanja online fashion Zalora dengan keputusan pembelian dikalangan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumedang. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu apakah terdapat hubungan antara perdagangan via internet dengan keputusan pembelian, apakah terdapat hubungan antara perdagangan via web commerce dengan keputusan pembelian, apakah terdapat hubungan antara perdagangan melalui sistem EDI/Electronic Data Interchange dengan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara E-Coomerce dengan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini terdapat hubungan pada seluruh variabel peneliatian namun dengan kekuatan yang sangat rendah.
dc.description Pesatnya perkembangan dalam berkomunikasi tidak hanya dalam bentuk media cetak namun juga media elektronik. Hal yang paling terasa dalam perkembangannya adalah internet. Perkembangan pengguna internet juga bukan hanya dari kuantitas, namun juga dari jenis pemanfaatan internet tersebut salah satunya adalah penggunaan internet untuk aktifitas jual beli online atau lebih sering dikenal dengan istilah E-Commerce. Data menunjukan bahwa pertumbuhan pasar online shop akan terus mengalami kenaikan. Sehingga menimbulkan dampak dan faktor yang mempengaruhi tingkah laku konsumen terhadap online shop. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara E-Commerce pada situs belanja online fashion Zalora dengan keputusan pembelian dikalangan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumedang. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu apakah terdapat hubungan antara perdagangan via internet dengan keputusan pembelian, apakah terdapat hubungan antara perdagangan via web commerce dengan keputusan pembelian, apakah terdapat hubungan antara perdagangan melalui sistem EDI/Electronic Data Interchange dengan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara E-Coomerce dengan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini terdapat hubungan pada seluruh variabel peneliatian namun dengan kekuatan yang sangat rendah.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3784/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/3784/601
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 226 - 232
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 226 - 232
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject E-Commerce, Online Shop, Purchase Decision
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject E-Commerce, Online Shop, Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan antara E-Commerce pada Situs Belanja Online Fashion Zalora dengan Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan antara E-Commerce pada Situs Belanja Online Fashion Zalora dengan Keputusan Pembelian
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif, Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account