Universitas Islam Bandung Repository

Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi Screamous Clothing

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi
dc.creator Andriansyah, Tubagus
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2018-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:48Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:48Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9536
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24097
dc.description Abstract.  The large number of social media users cultivate a new interest of promoting through social media. Promotion excellence through Instagram is widespread because Instagram uses online and connected facilities everywhere. This study aims to describe promotional strategies undertaken by Screamous Clothing through Instagram. This research is focused on Instagram as a social network that is widely used by the community to conduct online business especially in Indonesia. Promotion plays an important role for the survival of the company, in addition to quality products, competitive prices, easily accessible distribution channels, promotion is also an element to note. The selection of the right promotion, efficient and effective is the key to the promotion activities of a company. The data used in this study is a case study, used to describe the promotional activities of the company Screamous Clothing. Promotions made in Screamous Clothing is advertising, sales promotion through Instagram media. Sales promotion by informing through the media to provide info that is happening in Screamous Clothing like, discount, buy1 get 1 in every event made Screamous Clothing.Keywords: Promotion, Media Utilization, Social Media, Instagram Abstrak. Banyaknya pengguna media sosial menumbuhkan kepentingan baru yaitu berpromosi melalui media sosial. Keunggulan promosi melalui Instagram adalah cakupannya luas karena Instagram menggunakan fasilitas online dan terhubung dimanapun. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Screamous Clothing melalui Instagram. Penelitian ini difokuskan pada Instagram sebagai jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan bisnis online, khususnya di Indonesia. Promosi memegang peranan penting demi kelangsungan hidup perusahaan, selain produk yang berkualitas, harga yang bersaing, saluran distribusi yang mudah dijangkau, promosi juga merupakan unsur yang perlu diperhatikan. Pemilihan promosi yang tepat, efisien dan efektif merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, digunakan untuk menggambarkan kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan Screamous Clothing. Promosi yang dilakukan di Screamous Clothing adalah periklanan, promosi penjualan melalui media Instagram. Promosi penjualan dengan menginformasikan melalui media tersebut memberikan info yang sedang terjadi di Screamous Clothing seperti, diskon, buy 1 get 1 di setiap event yang dibuat Screamous Clothing.  Kata Kunci : Promosi, Pemanfataan Media, Media Sosial, Instagram
dc.description Abstract.  The large number of social media users cultivate a new interest of promoting through social media. Promotion excellence through Instagram is widespread because Instagram uses online and connected facilities everywhere. This study aims to describe promotional strategies undertaken by Screamous Clothing through Instagram. This research is focused on Instagram as a social network that is widely used by the community to conduct online business especially in Indonesia. Promotion plays an important role for the survival of the company, in addition to quality products, competitive prices, easily accessible distribution channels, promotion is also an element to note. The selection of the right promotion, efficient and effective is the key to the promotion activities of a company. The data used in this study is a case study, used to describe the promotional activities of the company Screamous Clothing. Promotions made in Screamous Clothing is advertising, sales promotion through Instagram media. Sales promotion by informing through the media to provide info that is happening in Screamous Clothing like, discount, buy1 get 1 in every event made Screamous Clothing.Keywords: Promotion, Media Utilization, Social Media, Instagram Abstrak. Banyaknya pengguna media sosial menumbuhkan kepentingan baru yaitu berpromosi melalui media sosial. Keunggulan promosi melalui Instagram adalah cakupannya luas karena Instagram menggunakan fasilitas online dan terhubung dimanapun. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Screamous Clothing melalui Instagram. Penelitian ini difokuskan pada Instagram sebagai jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan bisnis online, khususnya di Indonesia. Promosi memegang peranan penting demi kelangsungan hidup perusahaan, selain produk yang berkualitas, harga yang bersaing, saluran distribusi yang mudah dijangkau, promosi juga merupakan unsur yang perlu diperhatikan. Pemilihan promosi yang tepat, efisien dan efektif merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, digunakan untuk menggambarkan kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan Screamous Clothing. Promosi yang dilakukan di Screamous Clothing adalah periklanan, promosi penjualan melalui media Instagram. Promosi penjualan dengan menginformasikan melalui media tersebut memberikan info yang sedang terjadi di Screamous Clothing seperti, diskon, buy 1 get 1 di setiap event yang dibuat Screamous Clothing.  Kata Kunci : Promosi, Pemanfataan Media, Media Sosial, Instagram
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9536/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 88-93
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 88-93
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi, Pemanfataan Media, Media Sosial, Instagram
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi, Pemanfataan Media, Media Sosial, Instagram
dc.title Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi Screamous Clothing
dc.title Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Screamous Clothing
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account