Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Penyajian Pesan pada Situs Traveloka dengan Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Tiket Pesawat dan Hotel Studi Korelasional pada Member Traveloka di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Rosmawan, Ryan
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:48Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:48Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4435
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24102
dc.description Abstract. Traveloka is an online booking company through the website at www.traveloka.com or mobile application for air tickets and hotels in Indonesia and abroad. Various convenience provided to the consumer for choosing airlines and hotels is the strategies of Traveloka’s message who had the opportunity to build consumer purchasing decisions. Thus, the purpose of this study is to measure how much the relationship between  strategy of Traveloka’s message on Traveloka’s site with the consumer's decision process to buy air tickets and hotels,how much the relationship betweencreative strategy at Traveloka’s sitewith the consumer's decision process to buy air tickets and hotels, how much the relationship betweens ource of the message at Traveloka’s site with the consumer's decision process to buy air tickets and hotels. The theory on this study is cognitive respons theory. The results showed that the correlation is high (strong) between the presentation of the message Traveloka’s sitewith decision making process of consumers buying air tickets and hotels. Relationships are high (strong) shows that the better strategy of Traveloka’s message, the higher decision-making process of consumers buying air tickets and hotel at Traveloka. The better creative strategy atTraveloka’s site, the higher decision-making process of consumers buying air tickets and hotel at Traveloka. The better source of the message at Traveloka’s site, the higher decision-making process of consumers buying air tickets and hotel at Traveloka. Abstrak. Traveloka adalah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan  jasa booking (pemesanan) online melalui website www.traveloka.com atau aplikasi mobile untuk tiket pesawat dan hotel di berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Berbagai kemudahan yang diberikan bagi konsumen dalam memilih maskapai penerbangan dan hotel merupakan salah satu strategi penyajian pesan Traveloka yang  berkesempatan dalam membangun keputusan pembelian konsumen. Maka, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar hubungan antara strategi pesan  pada situs traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel, seberapa besar hubungan strategi kreatif traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel, seberapa besar sumber pesan traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel.Teori dalam penelitian ini menggunakan teori respon kognitif. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang tinggi (kuat) antara penyajian pesan pada situs Traveloka dengan proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel. Hubungan yang tinggi (kuat) tersebut menunjukan bahwa semakin baik strategi pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Semakin baik strategi kreatif pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Semakin baik sumber pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka.
dc.description Traveloka adalah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan  jasa booking (pemesanan) online melalui website www.traveloka.com atau aplikasi mobile untuk tiket pesawat dan hotel di berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Berbagai kemudahan yang diberikan bagi konsumen dalam memilih maskapai penerbangan dan hotel merupakan salah satu strategi penyajian pesan Traveloka yang  berkesempatan dalam membangun keputusan pembelian konsumen. Maka, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar hubungan antara strategi pesan  pada situs traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel, seberapa besar hubungan strategi kreatif traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel, seberapa besar sumber pesan traveloka dengan proses keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel.Teori dalam penelitian ini menggunakan teori respon kognitif. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang tinggi (kuat) antara penyajian pesan pada situs Traveloka dengan proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel. Hubungan yang tinggi (kuat) tersebut menunjukan bahwa semakin baik strategi pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Semakin baik strategi kreatif pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Semakin baik sumber pesan pada situs Traveloka maka semakin tinggi proses pengambilan keputusan konsumen membeli tiket pesawat dan hotel di Traveloka.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4435/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/4435/706
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/4435/707
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 379 - 383
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 379 - 383
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Presentation of the message, consumer buying decision process, Traveloka sites, cognitive response theory, new media.
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi; Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Penyajian Pesan; Situs Traveloka
dc.title Hubungan Penyajian Pesan pada Situs Traveloka dengan Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Tiket Pesawat dan Hotel Studi Korelasional pada Member Traveloka di Kota Bandung
dc.title Hubungan Penyajian Pesan pada Situs Traveloka dengan Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Tiket Pesawat dan Hotel Studi Korelasional pada Member Traveloka di Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif; Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account