Universitas Islam Bandung Repository

Kajian Positioning Air Mineral AMDK Perhutani dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Air Mineral

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Dachyarna, Dwiyoga Prayogi
dc.creator Nurhastuti, Nurhastuti
dc.date 2016-02-19
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:49Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:49Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2874
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24112
dc.description Positioning merupakan sesuatu hal yang melibatkan perubahan dari calon konsumen untuk lebih mengetahui produk dari perusahaan yang mengiklankan produknya. Dalam hal ini, positioning Air Mineral dalam Kemasan (AMDK) Perhutani menciptakan cara merubah pikiran calon konsumen untuk berpaling kepada produk yang di pasarkannya. Alasan lain penulis meneliti positioning dari Air Mineral dalam Kemasan (AMDK)  Perhutani dalam membangun merek di dunia perusahaan air mineral diantaranya yaitu pertama sebelumnya Perhutani dikenal dengan produk seperti madu biasa dan madu liar yang mempunyai kualitas baik di mata masyarakatnya. Namun dalam waktu dekat ini, pihak Perhutani mengeluarkan produk air mineral bernama “AMDK” Perhutani di mana tidak semua masyarakat mengenal produk itu sendiri. Selain itu, ternyata air mineral “AMDK” Perhutani sangat dikenal oleh masyarakat Jepang karena air tersebut berbeda dengan air mineral biasa. Kebanyakan air mineral “AMDK” Perhutani di ekspor ke Negara Jepang setiap minggunya karena masyarakat Jepang sangat berminat terhadap air “AMDK” Perhutani yang berbeda dengan air mineral biasanya. Air “AMDK” Perhutani lebih dingin dan lebih segar karena air tersebut di ambil dari mata air pegunungan yang berada di daerah Jawa Barat. Tujuan penelitian untuk mengetahui penempatan kekuatan nama produk, mengetahui penempatan posisi perusahaan, serta untuk mengetahui memainkan penempatan posisi produk Air Mineral dalam Kemasan (AMDK) Perhutani dalam menghadapi persaingan bisnis air mineral. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi yang timbul di masyarakat yang menjadi objek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi. Teknik pengumpulan data berupa, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil pembahasan yang menunjukkan bahwa menempatkan kekuatan nama, penempatan posisi perusahaan, serta memainkan penempatan posisi produk air mineral dalam kemasan (AMDK) Perhutani dalam memasarkan dan memperkenalkan produk AMDK Perhutani lebih menonjolkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk air lain, AMDK juga dalam segi kedinginan air lebih dingin dan lebih murni dibandingkan dengan air mineral produk lain, hal tersebut berdasarkan survey dari masyarakat Jepang yang tertarik dan menyukai AMDK yang dingin alami dibandingkan dengan air mineral lainnya. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2874/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 171-178
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 171-178
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Positioning, Penempatan Kekuatan Nama, Penempatan Posisi Perusahaan, Memainkan Penempatan Posisi
dc.title Kajian Positioning Air Mineral AMDK Perhutani dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Air Mineral
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account