Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Pesan Price Discount dengan Keputusan Pembelian di Vearst Jeans

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Kusuma, Aldira
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:49Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:49Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4210
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24116
dc.description Abstract. The effective business strategy is company tries to endeavor and vied to attract a lot of customers by many ways. Discount undergirds a company to lower the product price. It is a measure of a company in order to attract costumer’s interest and a promotional for new product.  Although the company has applied this discount strategy, it is important to investigate the extent of the aim which can be reached if it is seen from price discount message at vearst jeans. The aim of this research is to know the relationship between  price discount (actual price, reference price, dan text in frame) message in vearst jeans and the customer's membership buying decision of vearst jeans. The method which is used in this research has a correlation with the aim of the research, the extant of the relation in one factor related to other factor variations. Subsequently, the result can describe the relation between price discount message with customer’s buying decision. The result of the research describes there is a positive relation between price discount message with customer's membership buying decision of vearst jeans. Abstrak. Strategi perusahaan yang efektif adalah Perusahaan akan berusaha dan berlomba untuk menarik konsumen sebanyak mungkin dengan berbagai cara yang memungkinkan. Diskon memiliki banyak sekali alasan yang mendasari sebuah perusahaan mengambil langkah mengurangi harga jual produknya. Salah satunya adalah sebagai langkah marketing perusahaan untuk menarik minat konsumen, dan pengenalan produk baru (promotion). Walaupun perusahaan sudah banyak menerapkan strategi diskon ini namun perlu diteliti sejauh mana tujuan yang bisa dijangkau jika dilihat dari pesan price discount di vearst jeans tersebut.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara pesan price discount (actual price, reference price, dan text in frame) di vearst jeans dengan keputusan pembelian konsumen membership vearst jeans.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi dengan tujuan meneliti sejauhmana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen.Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang positif antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen membership di vearst jeans.
dc.description Strategi perusahaan yang efektif adalah Perusahaan akan berusaha dan berlomba untuk menarik konsumen sebanyak mungkin dengan berbagai cara yang memungkinkan. Diskon memiliki banyak sekali alasan yang mendasari sebuah perusahaan mengambil langkah mengurangi harga jual produknya. Salah satunya adalah sebagai langkah marketing perusahaan untuk menarik minat konsumen, dan pengenalan produk baru (promotion). Walaupun perusahaan sudah banyak menerapkan strategi diskon ini namun perlu diteliti sejauh mana tujuan yang bisa dijangkau jika dilihat dari pesan price discount di vearst jeans tersebut.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara pesan price discount (actual price, reference price, dan text in frame) di vearst jeans dengan keputusan pembelian konsumen membership vearst jeans.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi dengan tujuan meneliti sejauhmana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen.Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang positif antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen membership di vearst jeans.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4210/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 317 - 322
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 317 - 322
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Message Price Discount, Buying Decision
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi; Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Pesan Price Discount, Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan Pesan Price Discount dengan Keputusan Pembelian di Vearst Jeans
dc.title Hubungan Pesan Price Discount dengan Keputusan Pembelian di Vearst Jeans
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account