Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Jingle Iklan Televisi “Mastin Ekstrak Kulit Manggis” Dengan Brand Awareness Produk pada Mahasiswa

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Rahmadina, Nadira
dc.creator Lilis, Dede
dc.date 2016-02-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:50Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:50Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2392
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24126
dc.description Strategi promosi secara umum dapat diketahui terdiri dari beberapa macam konsep promosi yang biasa lebih dikenal dengan nama bauran promosi (promotion mix), salah satu komponennya adalah periklanan. Keberadaan iklan dalam mengenalkan dan mempromosikan sebuah produk akan lebih efektif bila produk yang dipromosikan tersebut memiliki identitas tertentu atau merek tertentu yang membedakannya dengan produk kompetitor. PT Industri Jamu Borobudur menggunakan periklanan televisi dengan memakai sebuah jingle untuk menciptakan kesadaran merek (brand awareness) produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara jingle iklan televisi Mastin Ekstrak Kulit Manggis dengan brand awareness produk pada Mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana hubungan pesan verbal dan nonverbal dalam iklan dengan unaware of brand, bagaimana hubungan pesan verbal dan nonverbal dalam iklan dengan brand recognition, bagaimana hubungan  pesan verbal dan nonverbal dalam iklan dengan brand recall, bagaimana hubungan  pesan verbal dan nonverbal dalam iklan dengan top of mind. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara jingle iklan dengan brand awareness. Hasil penelitian secara keseluruhan diketahui bahwa jingle iklan memiliki hubungan dengan brand awareness produk Mastin hanya saja pesan verbal dalam iklan dengan brand recall dan top of mind tidak memiliki hubungan serta pesan nonverbal dengan unaware of brand dan brand recognition juga tidak memiliki hubungan
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2392/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 53-58
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 53-58
dc.source 2460-6537
dc.subject Ilmu Komunikasi; Manajemen Komunikasi
dc.subject Bauran Promosi; Periklanan; Brand Awareness
dc.title Hubungan antara Jingle Iklan Televisi “Mastin Ekstrak Kulit Manggis” Dengan Brand Awareness Produk pada Mahasiswa
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Metode Korelasional; Pendekatan Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account