Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Postingan Produk Fashion di Akun Instagram @Lunahabit Dengan Perilaku Gaya Hidup Konsumtif Followers

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Yosdiana, Fakhriyah Aisyah
dc.creator Hasbiansyah, O.
dc.date 2019-08-09
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17466
dc.description Abstract. This research aims to analyze the relationship of fashion product posts on the @lunahabit Instagram account with the followers' consumptive lifestyle behaviors. This research uses a quantitative approach with a correlational suvey method. The method used is survey method with Likert scale. Responden of this research was Followers on @lunahabit Instagram account with a total sample of 80 respondents. The collected data was analyzed of Statistical Package for Social Sciences (SPSS) program 23.0 for Windows. research findings show that (1) there is a signifikan relationship between content creation and followers. (2) Content sharing has a significant relationship with the behavior of followers' consumptive lifestyles. (3) Connecting has a signifikan relationship with the behavior of followers consumptive lifestyles, (4) community building has a ssignifikan relationship with the behavior of followers consumptive lifestyles.Keywords: Content Creation, Content Sharing, Connecting Community Building and Consumptive Lifestyle BehaviorsAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan postingan produk fashion di akun instagram @lunahabit dengan perilaku gaya hidup konsumtif followers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei korelasional. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan skala likert. Responden penelitian ini adalah Followers pada Akun Instagram @lunahabit dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang responden. Data yang terkumpul dianalisis  program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 23.0 for Windows. Temuan peneliti menunjukkan bahwa (1) ada hubungan yang signifikan antara content creation dengan perilaku gaya hidup konsumtif followers. (2) Content sharing memiliki hubungan yang signifikan dengan perilaku gaya hidup konsumtif followers. (3) Connecting memiliki hubungan yang signifikan dengan perilaku gaya hidup konsumtif followers. (4) community building memiliki hubungan yang signifikan dengan perilaku gaya hidup konsumtif followers.Kata Kunci: Content Creation, Content Sharing, Connecting Community Building dan Perilaku Gaya Hidup Knsumtif
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17466/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 633-640
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 633-640
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Content Creation, Content Sharing, Connecting Community Building dan Perilaku Gaya Hidup Knsumtif
dc.title Hubungan Postingan Produk Fashion di Akun Instagram @Lunahabit Dengan Perilaku Gaya Hidup Konsumtif Followers
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account