dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Khoirunnisa, Rizqi |
|
dc.creator |
Ch., Dede Lilis |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:51Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:51Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7384 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24148 |
|
dc.description |
The study entitled Branding Strategy throug Event (Descriptive Study of Branding Strategy of PT Mizan Pustaka Through Event). The study was conducted to determine the branding strategy of PT Mizan Pustaka in increasing sales. Brand is a differentiator from a competitor's products or services that has its own value in the eyes of costumers and sellers. Brand has an important role in a branding strategy. Activities aimed in regulating or managing elements of the brand is called branding strategy. Branding strategy created through careful planning, concepts, and creative ideas that are not owned by other business competitors. Branding strategy will determine the extent to which the product is known by the market which is very influential in increasing sales of a company. Event is used as one of branding strategy by the company. The company conducts event activities as a promotion strategy and to convey the information to the costumers. The research method in this study is qualitative descriptive method. Data collected through the results of interviews, documents and data of activities from Marketing Communication PT Mizan Pustaka. From the research that has been done by the researcher, the role of event in branding strategy is to increase sales profit. And by doing activities of direct observation conducted by PT. Mizan Pustaka. Based on the research results can be seen that, branding strategy through the event conducted by PT. Mizan Pustaka in forming brand positioning by generating event in scale national and massive level, assisted by enliven all social media like in twitter, facebook. The role of the event in building brand identity, the event is held in accordance with the various core values and spirit of PT. Mizan Pustaka. Brand personality already exists in every Mizan event, society can sees that the event held by PT. Mizan Pustaka must have been guaranteed and have imagined it must be interesting event because it has SOP (Standard Operational Procedure) event. This is supported by the content of the event, and the atmosphere built during the event. |
|
dc.description |
Penelitian yang berjudul Strategi Branding melalui Event (Studi Deskriptif Strategi Branding PT. Mizan Pustaka Melalui Event). Skripsi dibuat oleh peneliti untuk mengetahui bagaimana Strategi Branding yang dilakukan oleh PT. Mizan Pustaka melalui event. Peneliti ingin mengetahui strategi branding melalui event apa yang digunakan PT. Mizan Pustaka dalam meningkatkan penjualan. Merek merupakan pembeda dari produk atau jasa pesaing yang mempunyai nilai tersendiri di mata konsumen dan penjualnya. Merek mempunyai peranan penting dalam sebuah strategi branding. Kegiatan yang bertujuan mengatur atau memanjemen elemen-elemen brand disebut strategi branding. Strategi Branding yang diciptakan harus melalui perencanaan dan konsep yang matang dan dengan ide kreatif yang tidak dimiliki oleh penerbit pesaing. Strategi Branding akan menentukan sejauh mana produk dikenal oleh pasar. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan suatu perusahaan. Event dijadikan sebagai salah satu strategi branding yang digunakan perusahaan. Perusahaan melakukan kegiatan event sebagai suatu promosi dan mrmbantu menyampaikan informasi kepada konsumen. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang terkumpul melalui (hasil wawancara, dokumen-dokumen dan data kegiatan event dari Marketing Communication PT. Mizan Pustaka, maka penulis menganalisis data tersebut. Kemudian data tersebut disimpulkan guna menjawab pertanyaan dari pertanyaan yang terdapat pada rumusan masalah. Dari penelitian yang telah dilakukan peneliti mendapatkan peran event dalam strategi branding untuk meningkatkan penjualan. Dan dengan melakukan kegiatan-kegiatan observasi langsung yang dilakukan oleh PT. Mizan Pustaka. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, strategi branding melalui event yang dilakukan PT. Mizan Pustaka dalam membentuk brand positioning dengan menghasilkan event level nasional dan massive, dibantu dengan meramaikan semua sosial media seperti di twitter, facebook. Peran event dalam membangun brand identity, event yang berlangsung dibuat sesuai dengan berbagai core value dan spirit yang dimiliki PT. Mizan Pustaka. Brand personality sudah ada di setiap event Mizan, masyarakat sudah bisa menilai event yang diselenggarakan PT. Mizan Pustaka pasti sudah jaminan dan sudah terbayang pasti acaranya menarik karena memiliki SOP (Standar Operasional Prosedur) event. Hal ini didukung dengan isi acara, dan suasana yang dibangun saat event berlangsung. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7384/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 582-589 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 582-589 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Branding Strategy, Event, Brand |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Strategi Branding; Event; Merek. |
|
dc.title |
Strategi Branding Melalui Event |
|
dc.title |
Strategi Branding Melalui Event |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|
dc.type |
kuantitatif deskriptif |
|