Universitas Islam Bandung Repository

Opini Tentang Komunikasi Pemasaran Direct Marketing Pedagang Mobil Bekas

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Wahyu, Bima
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2019-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:51Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:51Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15608
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24151
dc.description Abstract: Communication is one of the significant activities for the success of marketer organizations, especially when conducting dialogues with consumers. Dialogue with consumers is a strategic way to gain excellence in penetrating the same market. This research was conducted at the company "DS Auto" using the theory of Direct Marketing according to (Saladin, Achmad 2010: 224) has six forms, namely Face-to-Face Selling (Direct To Face Selling), Direct Mail Marketing (Direct Mail Marketing); Direct Marketing (Catalog Marketing), Telemarketing, Marketing through kiosks (Kiosk Marketing) and the last is Online Channels. The method used is quantitative with a descriptive approach. Opinion from the form of face-to-face sales shows "DS Auto" managed to attract the sympathy of consumers to decide to buy their products and the opinions obtained from the results of this study can be classified as good. Opinion from the form of telemarketing shows consumers are satisfied with the services provided by "DS Auto" by telephone. Opinion from the form of online channels, it is well received by consumers, and makes consumers feel interested in buying products on DS AutoKeywords: marketing communication, direct marketing, facetoface selling, telemarketing, online channelsAbstrak : Komunikasi menjadi salah satu aktivitas yang signifikan bagi keberhasilan organisasi pemasar, terutama saat melakukan dialog dengan konsumen. Melakukan dialog dengan konsumen adalah cara strategis untuk mendapatkan keunggulan dalam melakukan penetrasi di pasar yang sama. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan “DS Auto” dengan menggunakan teori Direct Marketing menurut (Saladin, Achmad 2010: 224) memiliki enam bentuk, yakni Penjualan Tatap Muka (Face To Face Selling), Pemasaran Direct Mail (Direct Mail Marketing); Pemasaran Langsung (Catalog Marketing), Telemarketing, Pemasaran melalui kios (Kiosk Marketing) dan yang terakhir adalah Saluran Online (Online Channel). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Opini dari bentuk penjualan tatap muka menunjukkan “DS Auto” berhasil menarik simpati konsumen untuk memutuskan membeli produk mereka dan opini yang didapatkan dari hasil penelitian ini dapat tergolong baik. Opini dari bentuk telemarketing menunjukkan konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh “DS Auto” melalui telepon. Opini dari bentuk saluran online, hal tersebut diterima baik oleh konsumen, dan membuat konsumen merasa tertarik untuk membeli produk di DS AutoKata Kunci: komunikasi pemasaran, direct marketing, facetoface selling, telemarketing, saluran online
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15608/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 244-249
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 244-249
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject komunikasi pemasaran, direct marketing, facetoface selling, telemarketing, saluran online
dc.title Opini Tentang Komunikasi Pemasaran Direct Marketing Pedagang Mobil Bekas
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account