Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Harga, Citra, dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Devendor Wedding Organizer

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Putra, Muhamad Trizal
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2019-08-08
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17243
dc.description Abstract. The purpose of this study was to analyze the effect of price, image and promotion on the decision to use Devendor Weddng Organizer services in the city of Bandung. This type of research is kuantitatif research. The samples in this study were 96 respondents from consumer who have used the services of Devendor’s Wedding Organizer. The sampling technique using simple random sampling. Methods of data collection by questionnaire. Data analysis using multiple regression analysis. The result showed that in the F test of regression conducted found that all variables that include price, image, and promotion simultaneously affect the decision to use Devendor Wedding Organizer services, while the result of the T test conducted that partially all variables affect the decision to use Devendor Wedding Organizer services, but only price variables that have little influence compared to image variables or promotion against Devendor Wedding Organizer service use decision.Keywords: Price, Image, Promotion, Service Use DecisionAbstrak. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh harga, citra, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa Devendor Wedding Organizer di Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang diambil dari konsumen yang telah menggunakan jasa Devendor Wedding Organizer. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam uji F regresi yang dilakukan ditemukan bahwa seluruh variabel yang meliputi harga,citra, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa Devendor Wedding Organizer. Sedangkan dari hasil uji T yang dilakukan bahwa secara parsial semua variable berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa Devendor Wedding Organizer, namun hanya variable harga yang memiliki pengaruh kecil dibandingkan dengan variable citra atau promosi terhadap keputusan penggunaan jasa Devendor Wedding Organizer.Kata Kunci: Harga, Citra, Promosi, Keputusan Penggunaan Jasa
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17243/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 563-567
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 563-567
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Harga, Citra, Promosi, Keputusan Penggunaan Jasa
dc.title Pengaruh Harga, Citra, dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Devendor Wedding Organizer
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account