Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Dirgnatara Indonesia dalam Memasarkan Produk

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Putri, Shafira Mustari
dc.creator Nurhastuti, Nurhastuti
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:51Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:51Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12627
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24157
dc.description Abstract. The purpose of this research is knowing the strategy of marketing communication PT Dirgantara Indonesia in the middle of a multiple crisis conditions, efforts are being made in overcoming the constraints encountered, the concrete steps taken in maintaining the existence of the face of global competition, and the reasons why those strategies using PT. Dirgantara Indonesia.The methods of this research is qualitative method with approach case studies to dig deeply and lays out clearly about how implementation of the strategy of marketing communication PT Dirgantara Indonesia new created after the economic crisis in order to be able to survive and compete in both the domestic and international markets. Engineering data collection done by observation and in-depth interview that Court then analyzed through descriptive techniques, analysis of themes, and showing off on the results and discussion of the research.From a study conducted by researchers at the research is where researchers found that efforts made PT. Dirgantara Indonesia in maintaining the existence of facing global competition that is to focus on simple yet Act fast.Keywords: strategy, marketing communication and PT. Dirgantara Indonesia. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan memaknai strategi komunikasi pemasaran PT. Dirgantara Indonesia di tengah kondisi multi krisis, upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala yang ditemui, langkah konkret yang ditempuh dalam mempertahankan eksistensi menghadapi persaingan global, dan alasan mengapa PTDI menggunakan strategi tersebut.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk menggali secara mendalam dan memaparkan secara jelas tentang bagaimana pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran PT. Dirgantara Indonesia yang baru dibuat setelah krisis ekonomi  agar mampu bertahan dan bersaing baik di pasar domestik maupun internasional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan dan wawancara mendalam yang kemudian dianalisis melalui teknik deskriptif, analisis tema, dan penonjolan pada hasil dan pembahasan penelitian.Dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada penelitian ini adalah dimana peneliti menemukan bahwa  upaya yang dilakukan PT. Dirgantara Indonesia dalam mempertahankan eksistensi menghadapi persaingan global yaitu fokus pada yang sederhana namun bertindak cepat.Kata kunci: strategi, komunikasi pemasaran, dan PT. Dirgantara Indonesia
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12627/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12627/2689
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12627/2691
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 708-711
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 708-711
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Strategi, komunikasi pemasaran dan PT. Dirgantara Indonesia
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Dirgnatara Indonesia dalam Memasarkan Produk
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account