Universitas Islam Bandung Repository

Peran Account Executive dalam Menangani Pengiklan

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Hilman, Mohammad
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:52Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:52Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5830
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24169
dc.description Media have an important role in spreading  information widely to the mass. Media needed by a company to advertise their products or services.  The selection of media has been well thought by the advertisers before deciding which media that will be used, in compliance with the performance criteria in the media consider.  The large number of media are popping out with a variety offering and it makes a rivalry which is usually faced by a media. For example, if the advertiser’s client will advertise their products or services in Pikiran Rakyat Bandung, there will be a rivalry with the other media. Account executives have a strategy when dealing with prospective clients. The purpose of this research is to know the account executive communication process, to know how to maintain relation with clients and to know how to build credibility to clients. As well as examining more the role of account executive in dealing with advertisers so they can get a lot of clients who want to advertise their products or services at Pikiran Rakyat Bandung and build a good relations with clients whose related to every account executive activity. This research is using a quantitative methods and descriptive approach which aims to describe, develop the concept and gather the facts. This research get the data including interview, observation and literature study. Media memiliki peran penting dalam menyebarkan suatu informasi yang sangat luas kepada khalayak. Media dibutuhkan suatu perusahaan dalam mengiklankan suatu produk atau jasanya. Pemilihan media telah dipikirkan secara matang oleh pengiklan sebelum memutuskan suatu media yang akan dipergunakan, sudah sesuai dengan kinerja kriteria media yang di pertimbangkan. Banyaknya media yang bermunculan dengan berbagai penawaran membuat suatu persaingan yang biasanya dihadapi oleh sebuah media. Account executive memiliki strategi apabila berhubungan dengan calon klien yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi account executive, untuk mengetahui cara mempertahankan relasi dengan klien, dan untuk mengetahui cara membangun kredibilitas terhadap klien. Serta mengkaji lebih dalam peran account executive dalam menangani pengiklan sehingga dapat menggaet banyak klien-klien yang ingin beriklan di Pikiran Rakyat dan bisa membangun relasi yang bagus terhadap klien-klien yang berhubungan dengan account executive. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan serta mengembangkan konsep dan menghimpun fakta-fakta. Teknik pengumpulan data meliputi, wawancara, observasi, dan studi pustaka.
dc.description Media memiliki peran penting dalam menyebarkan suatu informasi yang sangat luas kepada khalayak. Media dibutuhkan suatu perusahaan dalam mengiklankan suatu produk atau jasanya. Pemilihan media telah dipikirkan secara matang oleh pengiklan sebelum memutuskan suatu media yang akan dipergunakan, sudah sesuai dengan kinerja kriteria media yang di pertimbangkan. Banyaknya media yang bermunculan dengan berbagai penawaran membuat suatu persaingan yang biasanya dihadapi oleh sebuah media. Account executive memiliki strategi apabila berhubungan dengan calon klien yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi account executive, untuk mengetahui cara mempertahankan relasi dengan klien, dan untuk mengetahui cara membangun kredibilitas terhadap klien. Serta mengkaji lebih dalam peran account executive dalam menangani pengiklan sehingga dapat menggaet banyak klien-klien yang ingin beriklan di Pikiran Rakyat dan bisa membangun relasi yang bagus terhadap klien-klien yang berhubungan dengan account executive. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan serta mengembangkan konsep dan menghimpun fakta-fakta. Teknik pengumpulan data meliputi, wawancara, observasi, dan studi pustaka.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5830/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 115-120
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 115-120
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Account Executive, Advertising, Pikiran Rakyat
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Account Executive, Iklan, Pikiran Rakyat
dc.title Peran Account Executive dalam Menangani Pengiklan
dc.title Peran Account Executive dalam Menangani Pengiklan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account