Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Bauran Promosi pada Tabungan Britama Anak Muda

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator K, Athar Isnaeni Putri
dc.creator Rosyad, Udung Noor
dc.date 2018-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:52Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:52Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9036
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24173
dc.description Abstract. Britama Anak Muda Savings is innovation the new savings accounts offered by Bank Rakyat Indonesia (BRI) are doing marketing using promotional mix (promotion mix). The results of this research is to know the reason Bank BRI provides a wide range of activities in a Sales Promotion gifts on Britama Anak Muda Savings, how the use of Event Marketing and Advertising in promoting  products Britama Anak Muda Savings in order to make the customer becomes interested and can continue to increase the number of clients. The strategy has been described as a way in which the Organization will achieve its aims. Essentially, a strategy the organization gives the basics of understanding of how the Organization will compete and survive. The results of this research are BRI doing a promotion mix strategy at britama savings by using Sales Promotion is to provide various kinds of gifts because it felt the prize offered has become the primary needs for young children Today, with the use of Event Marketing bank BRI went to campus – campus with open stand on the campus are accessible as well as provide sponshorship to yg events like to ask for sponsorship from the Bank BRI, and with the use of Bank Advertising BRI promotes its products to inform prospective customers will be a product and makes the customer became interested in products.Keywords: Promotional Mix, strategies, savings                       Abstrak.Tabungan Britama anak muda merupakan inovasi tabungan baru yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang melakukan pemasaran menggunakan bauran promosi (promotion mix). Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui alasan Bank BRI memberikan berbagai macam hadiah dalam kegiatan Sales Promotion pada Tabungan Britama Anak Muda, bagaimana penggunaan Event Marketing dan Advertising dalam mempromosikan produk Tabungan Britama Anak Muda agar dapat membuat nasabah menjadi tertarik dan dapat terus meningkatkan jumlah nasabah. Strategi dideskripsikan sebagai suatu cara di mana organisasi akan mencapai tujuan-tujuannya. Intinya, suatu strategi organisasi memberikan dasar-dasar pemahaman tentang bagaimana organisasi itu akan bersaing dan survive.  Hasil penelitian ini adalah Bank BRI melakukan strategi bauran promosi pada tabungan britama dengan menggunakan Sales Promotion adalah dengan memberikan berbagai macam hadiah karena merasa hadiah yang ditawarkan telah menjadi kebutuhan utama bagi anak muda zaman sekarang, dengan menggunakan Event Marketing bank BRI mendatangi kampus – kampus dengan membuka stand di kampus yang didatangi serta memberikan sponshorship kepada acara yg ingin meminta sponsor dari pihak Bank BRI, dan dengan penggunaan Advertising Bank BRI mempromosikan produknya untuk menginformasikan kepada calon nasabahnya akan sebuah produk dan membuat nasabah menjadi tertarik akan produk.Kata kunci : Bauran Promosi, Strategi, Tabungan
dc.description Studi Kasus Pada Tabungan Britama Anak Muda di Bank BRI Soekarno Hatta Bandung
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9036/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 1-7
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 1-7
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Bauran Promosi, Strategi, Tabungan
dc.subject
dc.subject
dc.title Strategi Bauran Promosi pada Tabungan Britama Anak Muda
dc.title STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA TABUNGAN BRITAMA ANAK MUDA
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account