Viking or bobotoh can easily get some information about Persib, because nowadays lots of media gives information about Persib and all of those media is on the race being a number one media that gives bobotoh a great news about Persib. But not all of media gives a truly information about Persib. But its surely different for Persib official media, as an official online media, its always gives bobotoh a truly information about Persib. And its hope can fulfill an information needs of bobotoh. The purpose of this research is to understand how is bobotoh’s perception about message content, the intensity of media usage, and relation between bobotoh and media. This research using descriptive metod, and as for the population of this research is bobotoh who using Persib online media as their information needs. The sample for this research is 100 people and using a snowball sampling technique. In collect research data, researcher do a questionnaire survey, literature study, and internet to get some information that relate to this research. Overall the results showed that the content of Persib online media messages is good, the intensity of media use including high category and relation between bobotoh and media is good in fulfill the information needs about Persib for bobotoh.
Viking atau yang sering disebut bobotoh bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai Persib, karena pada saat ini banyak sekali media yang menyajikan informasi mengenai persib dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan namun tidak semua media menyajikan informasi yang benar-benar pasti kebenarannya berbeda dengan apa yang disajikan oleh media online resmi Persib. Sebagai media resmi tentu saja situs Persib akan selalu menyajikan informasi yang benar-benar pasti kebenarannya dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan informasi mengenai persib melalui media online Persib.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengentahui bagaimana tanggapan bobotoh mengenai isi pesan, intensitas penggunaan media dan hubungan individu dengan media.Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dari penelitian ini adalah Bobotoh Persib Bandung yang menggunakan media online Persib dalam pemenuhan informasinya. Jumlah sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 orang. Sampel yang diambil dengan menggunakan teknik sampel snowball. Selain itu data-data yang penulis kumpulkan yaitu melalui angket, wawancara dan studi kepustakaan.Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan media online Persib tergolong dalam kategori baik, intensitas penggunaan media tergolong kategori tinggi dan hubungan individu dengan media tergolong baik dalam memenuhi kebutuhan informasi mengenai Persib bagi bobotoh.