Description:
Warunk Upnormal dalam aktivitas promosi produknya menggunakan word of mouth. Word of mouth menjadi media yang paling kuat dalam mengkomunikasikan produk atau jasa kepada konsumen. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana word of mouth sebagai sarana promosi. Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana word of mouth dengan menggunakan media online Twitter. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumupulan data dilakukan dengan mewawancarai orang tim marketing dan konsumen. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti memperoleh hasil mengenai aspek manajerial yang meliputi planning, organizing, actuacting dan controlling (POAC). Untuk hal penyusunan pesan berupa promosi yang sedang berjalan, lokasi keberadaan serta pesan yang diunggah oleh konsumen. Segmentasi yang dituju yakni kalangan muda pengguna gadget aktif. Alasan pemilihan Twitter karena penggunanya banyak, informasi disampaikan lebih cepat diterima, dan pengguna dapat berinteraksi langsung dengan konsumen.