Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Antarpribadi antara Manajer dengan Konsultan Tim Agen Pemasar Tupperware

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Novitasari, Resti Nurul
dc.creator Triwadhani, Ike Junita
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:59Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:59Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3810
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24194
dc.description Abstract. Tupperware be known as a company with the Best Selling Direct marketing activities carried out by the consultant. The ability to do direct selling by the consultant is a result from development activities undertaken by managers on each team unit Tupperware marketers using interpersonal communication. The purpose of this research is 1) to know about openness by the managers; 2) to know about ability managers unit in developing empathy; 3) to know of the supportiveness who shown by the managers team; 4) to know the positiveness that developed by managers; and 5) to know about equality who constructed by managers team in built interpersonal communication effectiveness with the consultant team of marketers unit Tupperware. This research uses Descriptive Studies, to see how the team managers unit marketers establish communication with the consultans. In this research, the result showed that the leaders doing good interpersonal communications effectiveness for produce motivation to the consultant for selling activities. The openness shown by the managers in willingness to communicate and express their thoughts to the consultant. Also, the managers familiar with the complete identity, ability, desire a form of empathy consultant and managers are able and gave assessment the problem from the standpoint of consultant. On the other sides, the managers showed their supportiveness and positiveness. The support shown by the willingness of managers to help consultant if there is a problem. While, equality was found in the willingness of managers to exchange ideas, even to hear and accept about the opinion of the consultant without regardless of their position on the learning field, knowledge, and common progress as a form of equality. Abstrak. Tupperware dikenal sebagai perusahaan dengan kegiatan pemasaran Direct Selling terbaik yang dilakukan oleh konsultannya. Kemampuan konsultan dalam melakukan direct selling ini merupakan hasil, dari kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh manajer di setiap tim unit pemasar tupperware menggunakan komunikasi antarpribadi efektif. Tujuan dalam penelitian ini 1) untuk mengetahui keterbukaan yang dilakukan oleh manajer; 2) Untuk Mengetahui kemampuan Manajer tim unit mengembangkan empati; 3) Untuk Mengetahui seperti apa sikap mendukung yang ditunjukkan Manajer tim; 4) Untuk Mengetahui sikap positif yang dikembangkan oleh manajer; dan 5) Untuk Mengetahui kesetaraan yang dibangun oleh manajer tim unit dalam membangun  komunikasi antarpribadi efektif dengan konsultan tim unit pemasar tupperware. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif untuk melihat bagaimana efektivitas komunikasi antarpribadi yang dibangun oleh manajer sebagai leader dalam tim unit pemasar tupperware. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa komunikasi antarpribadi yang dibangun oleh manajer dengan konsultannya sebagai anggota sudah memenuhi karakteristik komunikasi antarpribadi efektif.  Keterbukaan ditunjukkan dengan kesediaan manajer berkomunikasi dan mengungkapkan setiap pengalaman mereka pada konsultan. Manajer juga mengenal dengan baik identitas lengkap, kemampuan, keinginan konsultannya sebagai bentuk empati dan manajer mampu menilai permasalahan dari sudut pandang konsultan.  Selain itu dukungan juga sikap positif ditunjukkan manajer dengan kesediaan manajer membantu konsultan jika terdapat kesulitan. Kesetaraan ditemukan pada kesediaan manajer untuk mau bertukar pikiran dan menerima pendapat dari konsultannya tanpa membedakan kedudukan untuk pembelajaran, pengetahuan, dan kemajuan bersama sebagai bentuk kesetaraan.
dc.description Tupperware dikenal sebagai perusahaan dengan kegiatan pemasaran Direct Selling terbaik yang dilakukan oleh konsultannya. Kemampuan konsultan dalam melakukan direct selling ini merupakan hasil, dari kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh manajer di setiap tim unit pemasar tupperware menggunakan komunikasi antarpribadi efektif. Tujuan dalam penelitian ini 1) untuk mengetahui keterbukaan yang dilakukan oleh manajer; 2) Untuk Mengetahui kemampuan Manajer tim unit mengembangkan empati; 3) Untuk Mengetahui seperti apa sikap mendukung yang ditunjukkan Manajer tim; 4) Untuk Mengetahui sikap positif yang dikembangkan oleh manajer; dan 5) Untuk Mengetahui kesetaraan yang dibangun oleh manajer tim unit dalam membangun  komunikasi antarpribadi efektif dengan konsultan tim unit pemasar tupperware. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif untuk melihat bagaimana efektivitas komunikasi antarpribadi yang dibangun oleh manajer sebagai leader dalam tim unit pemasar tupperware. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa komunikasi antarpribadi yang dibangun oleh manajer dengan konsultannya sebagai anggota sudah memenuhi karakteristik komunikasi antarpribadi efektif.  Keterbukaan ditunjukkan dengan kesediaan manajer berkomunikasi dan mengungkapkan setiap pengalaman mereka pada konsultan. Manajer juga mengenal dengan baik identitas lengkap, kemampuan, keinginan konsultannya sebagai bentuk empati dan manajer mampu menilai permasalahan dari sudut pandang konsultan.  Selain itu dukungan juga sikap positif ditunjukkan manajer dengan kesediaan manajer membantu konsultan jika terdapat kesulitan. Kesetaraan ditemukan pada kesediaan manajer untuk mau bertukar pikiran dan menerima pendapat dari konsultannya tanpa membedakan kedudukan untuk pembelajaran, pengetahuan, dan kemajuan bersama sebagai bentuk kesetaraan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3810/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 233 - 239
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 233 - 239
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Interpersonal Communication Effectiveness , openness , empathy , being supportive , positive attitude , equality
dc.subject Ilmu Komunikasi, Komunikasi Antarpribadi
dc.subject Komunikasi Antarpribadi efektif, keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, kesetaraan.
dc.title Komunikasi Antarpribadi antara Manajer dengan Konsultan Tim Agen Pemasar Tupperware
dc.title Komunikasi Antarpribadi antara Manajer dengan Konsultan Tim Agen Pemasar Tupperware
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif, studi deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account