Universitas Islam Bandung Repository

Relationship between Concept Store Atmosphere And Consumer Buying Interest at Kedai Kopi Bara

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Fadhlih, Zhahirani Fitri
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2017-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:00Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:00Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6822
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24205
dc.description Bandung is the one of famous city in culinary, so the number of restaurant or cafés in Bandung continues to increase every year. One of the growing culinary business is coffee shop. The development of culinary coffee shop business makes coffee shop owners should have strong strategy marketing to survive in the midst of competition that occurs with other coffee shop. Kedai Kopi Bara chose to have good store atmosphere as one effort that can be done to attract consumer buying interest. Based on the phenomenon, the problem in this research is formulated as follows: (1) Is there a relationship beetween exterior to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara? (2) Is there a relationship beetween general interior to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara?  (3) Is there a relationship beetween store layout to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara? (4) Is there a relationship beetween interior display to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara?. The study uses correlational method, the population in this study were consumer Kedai Kopi Bara with a sample of 71 responden. While the technique of research data collection is done through questionnaires and observation.The result of this study areL (1) There is positice relationship between exterior to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara including strong category (2) There is positice relationship between general interior to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara including strong category (3) There is positice relationship between store layout to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara medium category (4) There is positice relationship between interior display to consumer buying interest at Kedai Kopi Bara including strong category.
dc.description Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, sehingga jumlah restoran atau café yang ada di Kota Bandung terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu bisnis kuliner yang sedang berkembang adalah coffee shop. Perkembangan bisnis kuliner coffee shop membuat pemilik coffee shop harus mencari strategi manajemen yang kuat untuk tetap bisa bertahan di tengah persaingan yang terjadi dengan coffee shop lainnya. Kedai Kopi Bara memilih untuk menciptakan store atmosphere yang baik sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan  untuk bisa menarik minat beli konsumen. Berdasarkan fenomena tersebut, maka permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Apakah terdapat hubungan antara exterior dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara? (2) Apakah terdapat hubungan antara general interior dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara? (3) Apakah terdapat hubungan antara store layout dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara? (4) Apakah terdapat hubungan antara interior display dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara?. Penelitian ini menggunakan metode korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kedai Kopi Bara dengan sampel sebanyak 71 responden. Sedangkan teknik pengambilan data penelitian ini dilakukan melalui penyebaran angket dan observasi.Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan positif antara exterior dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara yang termasuk kategori kuat/tinggi. (2) Terdapat hubungan positif antara general interior dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara yang termasuk kategori kuat/tinggi (3) Terdapat hubungan positif antara store layout dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara yang termasuk kategori sedang. (4) Terdapat hubungan positif antara interior display dengan minat beli konsumen di Kedai Kopi Bara yang termasuk kategori kuat/tinggi. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6822/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 343-349
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 343-349
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Marketing Management, Store Atmosphere, Consumer Interest Buying
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Manajemen Pemasaran, Store Atmosphere dan Minat Beli Konsumen
dc.title Relationship between Concept Store Atmosphere And Consumer Buying Interest at Kedai Kopi Bara
dc.title Hubungan Konsep Store Atmosphere dengan Minat Beli Konsumen di Kedai Kopi Bara
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account