Universitas Islam Bandung Repository

Paid Promote as a Media Promotions (a Case Study of Paid Promote Miniinstaxpvj as Promotion Media in Instagram to Increase Desire Onlineshop Campaign)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Alfiansyah, Rizky
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2016-02-20
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:00Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:00Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3129
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24208
dc.description Paid Promote is a sale services for goods or services in social media. Such services could help onlineshop promote products or services sold. Paid promote become one of the media campaign because of the many new onlineshop emerging and competing in Instagram social media. Instagram is a communications application. Miniinstaxpvj is onlineshop providing paid services promote in Instagram has more than 180 thousand followers. The theory used in this study is marketing and promotion. Marketing is the process of value creation and build a stronger relationship with the customer development. Promotion is marketing effort. The function is to inform or convince consumers about the actual or potential usefulness of a particular product or service with the aim to encourage consumers to either continue or start buying products or services at a certain price. This study used a qualitative research method with case study approach. The subjects were paid promote Miniinstaxpvj. Meanwhile, the object of research is social media Instagram and onlineshop being paid clients promote. The results showed that paid Miniinstaxpvj promote a media campaign that promotes a product or service from onlineshop onlineshop with the aim of helping to promote and increase the number of visitors.
dc.description Paid Promote merupakan jasa dalam mempromosikan barang atau jasa di media sosial, dengan menggunakan jasa tersebut dapat membantu onlineshop mempromosikan produk atau jasa yang mereka jual. Paid promote menjadi salah satu media promosi di media sosial dikarenakan banyaknya onlineshop baru yang bermunculan dan saling bersaing dalam melakukan promosi di media sosial Instagram. Instagram adalah aplikasi untuk saling berkomunikasi satu sama lain melalui media sosial. Miniinstaxpvj adalah onlineshop yang menyediakan jasa Paid promote di media sosial Instagram yang memiliki followers lebih dari 180 ribu pengunjung di Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pemasaran dan promosi. Pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dengan tujuan untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya. Promosi setiap upaya marketing yang fungsinya adalah untuk memberikan informasi atau meyakinkan para konsumen actual atau potensial mengenai kegunaan suatu produk atau jasa tertentu dengan tujuan untuk mendorong konsumen baik melanjutkan atau memulai pembelian produk atau jasa perusahaan pada harga tertentu. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah paid promote Miniinstaxpvj, yaitu yang menjadi jasa atau media tempat berpromosi. Sedangkan, objek penelitiannya adalah media sosial Instagram, serta onlineshop yang menjadi klien paid promote. Hasil penelitian adalah Paid promote Miniinstaxpvj merupakan media promosi yang mempromosikan produk atau jasa dari onlineshop yang menjadi klien dengan tujuan membantu onlineshop agar berkeinginan berpromosi, baik dalam hal promosinya serta penambahan jumlah pengunjung.  
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3129/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 157-162
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 157-162
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Paid Promote, Miniinstaxpvj, Instagram, Promotions
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Paid Promote, Miniinstaxpvj, Instagram, Promosi
dc.title Paid Promote as a Media Promotions (a Case Study of Paid Promote Miniinstaxpvj as Promotion Media in Instagram to Increase Desire Onlineshop Campaign)
dc.title Paid Promote sebagai Media Promosi (Studi Kasus Paid Promote Miniinstaxpvj sebagai Media Promosi di Instagram untuk Meningkatkan Keinginan Onlineshop Berpromosi)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account