dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Wicaksono, Bagus Pras |
|
dc.creator |
Karsa, Satya Indra |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:43:00Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:43:00Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7320 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24210 |
|
dc.description |
These days development in communication technology was rapidly growing. Development in communication technology these days provides media communication with the variation of media social platform that provides information with quick and easy. Today, there were many people who use new media for communication with others. One of the new media that rapidly grows was Instagram. Instagram, these days, frequently used by people for searching information for tourism, which the information that will be delivered would make a follower interest in tourism grows. This research entitled Relationship of Instagram Usage towards Instagram Followers’ Interest in Tourism. This research aims for identifying the connection between valency, and information value on Instagram account @explorebandung with Instagram followers’ interest in tourism to visit the tourism destination in Bandung. Theory that used for this research is theory of Integration of Information by Martin Fishbein. Research method that used for this research was correlational, which connect between two variables. Population and sample that used for this research was taken from active followers on @explorebandung Instagram since July to September 2015. By applicating the Slovin’s formulation, writer gained 98 respondents. Sampling technique that used for this research was simple random sampling. For calculation of coefficient correlation, formulation Rank Spearman was used. The result of connection of Instagram account usage with Instagram followers’ interest in tourism obtained with coefficient correlation value rs=0,700, as a result of the research, there was a strong connection between Instagram user @explorebandung and Instagram followers’ interest in tourism. |
|
dc.description |
Perkembangan teknologi komunikasi pada saat ini berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan teknologi komunikasi saat ini menyuguhkan media komunikasi yang semakin variative yang mendukung tersebarnya informasi dengan lebih cepat dan mudah. Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang mengunakan media baru untuk berkomunikasi dengan khalayak. Salah satu media baru yang sedang marak digunakan adalah Instagram. Instagram pada saat ini sering digunakan oleh masyarakat untuk mencari sebuah referensi perjalanan wisata ke suatu tempat tertentu, yang dimana informasi yang disampaikan akan membuat minat wisata followers meningkat. Judul penelitian ini adalah Hubungan penggunaan akun Instagram dengan Minat wisata followers. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara valensi, dan bobot informasi dalan akun Instagram @explorebandung dengan minat wisata followers berkunjung ke destinasi wisata di Kota Bandung.Teori yang digunkan dalam penelitian adalah Teori Integrasi Informasi menurut Martin Fishbein. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional, yaitu menghubungkan antara dua variabel. Populasi dan sampel pada penelitian ini diambil dari followers yang telah aktif memberikan komentar pada akun instagram @explorebandung periode Juli-September 2014, dan bulan Juli-September 2015. Dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 98 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Untuk menghitung koefisien korelasi, dipergunakan rumus Rank Spearman. Hasil diperoleh untuk hubungan penggunaan akun Instagram dengan Minat wisata followers dengan angka koefisien korelasi sebesar rs=0,700, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara penggunaan akun Instagram @explorebandung dengan minat wisata followers. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7320/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 557-562 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 557-562 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Information, Instagram user usage, Interest in tourism. |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Informasi, Minat Wisata, Penggunaan akun Instagram |
|
dc.title |
Relationship of Instagram Usage Towards Instagram followers’ Interest in tourism |
|
dc.title |
Hubungan Penggunaan Akun Instagram dengan Minat Wisata Followers |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|
dc.type |
kuantitatif |
|