Universitas Islam Bandung Repository

Product Promotion Strategy Through E-Commerce Based Website

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Heryuki, Raden Lucky
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:01Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:01Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7257
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24225
dc.description Abscaly Menswear is a fashion product with good digital promotion media, that this brand can prove the greatness of e-commerce based website that can be a means of promotion for product sales and to increase product sales, Abscaly Menswear is one of the fashion products coming from Bandung focusing only on formal and casual products such as shirts, etc. Since its establishment in 2011 until now this brand can still survive in the many competition of fashion product business. Abscaly Menswear uses a means on the internet called e-commerce website that allows every consumer who wants to shop on the website without having to meet face to face just need to access the internet. The reason the author chose Abscaly is because the author wants to know about the promotional strategies undertaken to attract consumers through his E-Commerce website. The research method used in this research is to use descriptive method which only describes the object of research based on the results of research obtained by researchers in the field. Data collection techniques conducted by distributing questionnaires and interviews to strengthen the results of research. Sampling through simple random sampling technique. The object of research is Abscaly consumer product. Abscaly acts as a company that will promote and market its products through the website. The promotional elements used are promotion mix or promotional mix into a promotional program, the elements used are advertising (advertising), sales promotion (sales promotion), and direct marketing (direct marketing). Through promotional strategies that have been developed, Abscaly uses the internet media is a website to create exchange messages and information about its products to be distributed to its consumers.
dc.description Abscaly Menswear adalah sebuah produk fashion dengan pertimbangan bahwa merk ini dapat membuktikan kehebatan website berbasis e-commerce yang dapat menjadi sarana promosi bagi penjualan produk maupun untuk meningkatkan penjualan produk, Abscaly Menswear merupakan salah satu produk fashion yang berasal dari Bandung yang memfokuskan hanya pada produk-produk formal dan casual seperti kemeja,dll. Sejak berdiri pada tahun 2011 sampai sekarang merk ini masih bisa bertahan di dalam banyaknya persaingan bisnis produk fashion. Abscaly Menswear menggunakan sarana di internet yang disebut website e-commerce yang memudahkan setiap konsumen yang ingin berbelanja di website tersebut tanpa harus bertatap muka langsung hanya perlu meng akses internet. Alasan penulis memilih Abscaly ini karena penulis ingin mengetahui mengenai strategi promosi yang dilakukan untuk menarik konsumen lewat website E-Commerce nya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif yang hanya memaparkan objek penelitian berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti di lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui penyebaran kuesioner dan wawancara untuk menguatkan hasil penelitian. Pengambilan sampel melalui teknik sampling random sederhana. Objek penelitian adalah konsumen produk Abscaly. Abscaly bertindak sebagai perusahaan yang akan mempromosikan dan memasarkan produknya lewat website. Elemen-elemen promosi yang digunakan adalah bauran promosi atau promotional mix ke dalam suatu program promosi, elemen-elemen yang digunakan adalah iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), dan pemasaran langsung (direct marketing). Melalui strategi promosi yang telah di kembangkan, Abscaly menggunakan media internet yaitu website untuk membuat pertukaran pesan dan informasi mengenai produknya untuk di bagikan kepada konsumen-konsumen nya.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7257/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 496-501
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 496-501
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promotion mix, Website, E-Commerce.
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject website, e-commerce, bauran promosi
dc.title Product Promotion Strategy Through E-Commerce Based Website
dc.title Strategi Promosi Produk Melalui Website Berbasis E-Commerce
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account