Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Iklan “Beng-Beng” terhadap Minat Beli Konsumen “Beng-Beng” Influence of Advertising on Consumer Buying Interest

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Widyana, Rd Nita
dc.creator Rosyad, Udung Noor
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:01Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:01Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4215
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24227
dc.description Abstract. This study aims to determine the effect of creative advertising drama version on consumer interest to buy food products Beng-Beng. This type of research is an association or causal. The population in this study are all consumers who buy food products Beng-Beng. The samples used were 60 respondents. Sampling technique used is purposive sampling. Techniques used in data collection were questionnaires and interviews. In analyzing the data that has been obtained by the authors using simple regression analysis. The result showed that there was an effect of creative advertising drama version on consumer interest to buy food products Beng-Beng. It was shown with a regression coefficient of 0.062 and t value of 4.209. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreatif iklan versi drama terhadap keinginan minat beli konsumen pada produk makanan Beng-Beng. Jenis penelitian adalah asosiasi atau kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk makanan Beng-Beng. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Dalam menganalisis data yang telah diperoleh penulis menggunakan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh kreatifitas iklan drama terhadap minat pembelian produk Beng-Beng. Hal itu ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,062, dan nilai t hitung sebesar 4,209.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreatif iklan versi drama terhadap keinginan minat beli konsumen pada produk makanan Beng-Beng. Jenis penelitian adalah asosiasi atau kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk makanan Beng-Beng. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Dalam menganalisis data yang telah diperoleh penulis menggunakan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh kreatifitas iklan drama terhadap minat pembelian produk Beng-Beng. Hal itu ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,062, dan nilai t hitung sebesar 4,209.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4215/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 323 - 328
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 323 - 328
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Effect, Advertising, Buying Interest
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi; Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Pengaruh, Iklan, Minat Beli
dc.title Pengaruh Iklan “Beng-Beng” terhadap Minat Beli Konsumen “Beng-Beng” Influence of Advertising on Consumer Buying Interest
dc.title Pengaruh Iklan “Beng-Beng” terhadap Minat Beli Konsumen “Beng-Beng” Influence of Advertising on Consumer Buying Interest
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account