Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Dr. Ricks Denim

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Febriansyah, Muhammad Rofi
dc.creator Chaerowati, Dede Lilis
dc.date 2019-08-09
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17632
dc.description Abstract. The purpose of the study was to find out how the brand image and purchasing decision of Dr. Ricks Denim, how is the brand image relationship with the product purchasing decision Dr. Ricks Denim, and to find out the effect of brand image on purchasing decisions Dr. Ricks Denim. The research method used in this research is descriptive quantitative research, with a consumer population Dr. Ricks Denim whose numbers are not known with certainty. And the study sample was 200 respondents. The data analysis method used is simple regression and hypothesis testing. The results of the research obtained are Dr. Ricks Denim has a good brand image. Consumer purchasing decisions against Dr. Rick Denim is considered moderate. The relationship of variable brand image with the variable purchase decision based on the results of the correlation coefficient test, has a strong relationship between brand image and product purchasing decisions Dr. Rick Denim. Purchasing decision variables are influenced by brand image variables positively, so that the hypothesis proposed by the author, Ho is rejected and Hi is accepted. This means that the brand image influences the purchasing decision of Dr. Ricks Denim.Keywords: Brand Image and Purchasing DecisionAbstrak. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana brand image dan keputusan pembelian    Dr. Ricks Denim, bagaimana hubungan brand image dengan keputusan pembelian produk Dr. Ricks Denim, dan untuk mengetahui  pengaruh  brand image  terhadap keputusan pembelian  Dr. Ricks Denim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, dengan populasi konsumen Dr. Ricks Denim yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dan sampel penelitian sebanyak 200 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi sederhana dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Produk Dr. Ricks Denim sudah memeiliki brand image yang baik. Keputusan pembelian konsumen terhadap produk Dr. Rick Denim dinilai sedang. Hubungan variabel Brand image dengan  variabel keputusan pembelian berdasarkan hasil uji koefisien korelasi, memiliki hubungan yang kuat antara brand image dan keputusan pembelian produk Dr. Rick Denim. Variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel brand image secara positif, Sehingga hipotesis yang diajukan oleh penulis yaitu Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti, brand image berpengaruh  terhadap keputusan pembelian produk Dr. Ricks Denim.Kata Kunci: Brand Image dan Keputusan Pembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17632/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 641-648
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 641-648
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand Image dan Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Dr. Ricks Denim
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account