Instagram account @jajanangarut is one of the most popular culinary accounts for peope in Garut. This account is handled by a guy named Boby. The reason why Bobby was making this acoount is because he loves to buy and eat the food. Unpredictablely, because of account @jajanangarut people in Garut more knowing the food store and culinary in Garut, not only for people for who live in Garut but also for people in other cities. In account @jajanangarut there are marketing mix that is product, price, place. This research is limited in marketing mix, promotion mix and Word Of Mouth (WOM) as communication media. The aim of this research is to know marketing mix that is done by @jajanangarut Instagram account, and to know Word Of Mouth (WOM) as communication media of @jajanangarut Instagram account. The method of this research is qualitative with case study approach. Subject of this research is information from Boby as the owner of account @jajanangarut. Collecting data technique that is done in this research are using, interview, and literary review. The result of this research is the use marketing mix in account @jajanangarut Has included various types of food and beverages at varying prices to various locations. The promotion mix of Instagram @ jajanangarut account includes several events, direct marketing and Word Of Mouth (WOM) as the most powerful communication medium of any incoming comment.
Akun Instagram @jajanangarut merupakan salah satu akun kuliner yang ada di kota Garut dan cukup terkenal di masyarakat kota Garut. Akun Instagram @jajanangarut dikelola oleh satu orang yaitu Boby. Awal mulanya dibuat akun Instagram @jajanangarut adalah karena Boby senang makan dan jajan. Tak disangka dengan dibuatnya akun Instagram @jajanangarut ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di kota Garut karena masyarakat di kota Garut lebih mengetahui jajanan dan kuliner di kota Garut, tapi bukan hanya untuk masyarakat Garut saja tapi untuk masyarakat yang ada diluar kota Garut. Dalam akun Instagram @jajanangarut terdapat bauran pemasaran yaitu Produck (produk), Price (harga), Place (distribusi). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan oleh akun Instagram @jajanangarut, untuk mengetahui bauran promosi yang dilakukan oleh akun Instagram @jajanangarut, dan untuk mengetahui Word Of Mouth (WOM) sebagai media komunikasi akun Instagram @jajanangarut. Teori yang digununakan adalah Komunikasi Pemasaran dengan mengacu pada Bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dari penelitian ini adalah informan Boby sebagai owner akun Instagram @jajanangarut. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dan kepustakaan. Hasil dari penelitian bauran pemasaran pada akun Instagram @jajanangarut telah mecakup berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi yang menyebar ke berbagai lokasi. Bauran promosi akun Instagram @jajanangarut meliputi beberapa event, direct marketing dan Word Of Mouth (WOM) sebagai media komunikasi yang paling kuat dari setiap komentar yang masuk.