dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Kurniawan, Indra |
|
dc.creator |
Rochim, Moch. |
|
dc.date |
2017-08-07 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:43:03Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:43:03Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6763 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24268 |
|
dc.description |
Visual communication design is inseparable from the applications on a smartphone. Those applications surely have a visual communication design so the users can recognize the characteristic of each application. From texts, images, logos, and layouts, each application has a different symbol from the others. The description above caught author’s attention to make a thesis entitled “Relationship of Visual Communication Design at Tokopedia with Brand Awareness”. The purpose of this research is to find out the relationship of visual communication design at Tokopedia during the month of June with brand awareness toward communication studies students class of 2014 at Universitas Islam Bandung. This thesis used S-O-R (Stimulus-Organism-Response) theory as a research base and quantitative correlational as a research method. Primary data collection technique was done by using distributed questionnaire to the respondents; 74 communication studies students class of 2014 at Universitas Islam Bandung using Simple Random Sampling as sampling technique. The conclusion of this thesis is there is a relationship of visual communication design at Tokopedia with brand awareness. |
|
dc.description |
Desain komunikasi visual tidak bisa dipisahkan dari aplikasi yang ada di smartphone. Tentunya berbagai aplikasi tersebut memiliki desain komunikasi visual agar pengguna dapat mengenali aplikasi tersebut dengan ciri khas yang ada. Mulai dari text, gambar, logo, dan layouts tiap – tiap aplikasi memiliki simbol yang berbeda pula satu dengan lainya. Berdasarkan keterangan tersebut menarik perhatian peneliti untuk membuat skripsi yang berjudul “Hubungan Desain Komunikasi Visual pada Aplikasi Tokopedia dengan Brand Awareness”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan desain komunikasi visual pada aplikasi tokopedia periode bulan juni dengan brand awareness pada mahasiswa fikom unisba angkatan 2014. Teori yang digunakan sebagai landasan penelitian ini adalah teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response). Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada responden yaitu Mahasiswa Fikom Unisba angkatan 2014 yang berjumlah 74 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan desain komunikasi visual pada aplikasi tokopedia dengan brand awareness. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6763/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 303-306 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 303-306 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Visual Communication Design, Tokopedia, Brand Awareness |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Desain Komunikasi Visual, Tokopedia, Brand Awareness |
|
dc.title |
Relationship Of Visual Communication Design At Tokopedia With Brand Awareness |
|
dc.title |
Hubungan Desain Komunikasi Visual pada Aplikasi Tokopedia dengan Brand Awareness |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
Kualitatif |
|