Universitas Islam Bandung Repository

PROSES PRODUKSI IKLAN KARTU KALBE FAMILY

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Akbar, Taufiq
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2015-05-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:06Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:06Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/347
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24277
dc.description Penelitian ini dilatarbelakangi karena pada era globalisasi saat ini perusahaan tidak hanya beriklan di media cetak dan elektronik pada umunya, tetapi juga media baru internet. Iklan merupakan salah satu bentuk dari promosi yang dilakukan sebuah perusahaan dengan tujuan untuk mempengaruhi pikiran dan tindakan konsumen terhadap barang atau merek yang ditawarkan atau dikenalkan yang pesannya disalurkan melalui media. Seperti PT. Kalbe Farma Tbk yang mengiklankan Kartu Kalbe Family Reward Card nya melalui internet dengan menggunakan animasi. Terdapat tiga tahapan dalam proses produksi iklan yaitu tahap pra produksi, tahap produksi dan tahap pasca produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana proses produksi iklan Kartu Kalbe Family Reward Card yang diproduksi oleh GETGIOVIDEO. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan data kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah iklan harus melewati tiga tahap yaitu tahap pra produksi intinya mematangkan konsep iklan yang akan di produksi, tahap produksi intinya mengaplikasikan konsep yang sudah direncanakan ke dalam bentuk animasi motion graphic di software after effect, selanjutnya proses pasca produksi yaitu editing offline dan online dari iklan animasi tersebut.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/347/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 76-83
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 76-83
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject
dc.title PROSES PRODUKSI IKLAN KARTU KALBE FAMILY
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Studi deskriptif data kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account