Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Kualitas Pelayanan Guardian dengan Loyalitas Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Faridah, Hasna Githa
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:06Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:06Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12948
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24285
dc.description Abstract. Quality of service is an activity process conducted by a company that can be perceived directly the results, which ultimately meet consumer expectations. For a company, service quality is a very important factor, because in marketing the product, the interaction between producers and consumers occurs directly. The purpose of this study is to determine whether there is a relationship between the real evidence, reliability, responsiveness, assurance and empathy with consumer loyalty Guardian Health and Beauty. The method used in this research is correlation, that is method to research and know the relationship between two variables (Variable X and Variable Y). In the calculation will be obtained correlation coefficient, correlation coefficient is used to determine whether there is a strong relationship, the direction of relationships, and the meaning or not the relationship. Correlational method in this research is used to test whether there is a relationship between the real evidence, reablitias, responsiveness, assurance and empathy with consumer loyalty Guardian Health and Beauty. In this study, respondents selected by researchers are Guardian Health and Beauty consumers who are in the store Bandung Electronic Center as much as 97 respondents, with sampling systematic random sampling. The results of this study indicate that there is a relationship in all indicators with consumer loyalty. Thus, it can be said that consumer loyalty in a company can be measured from the quality of services provided by the company.Keywords: Quality of service, Service, Loyalty Abstrak. Kualitas pelayanan jasa ialah suatu proses aktivitas yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang dapa dirasakan secara langsung hasilnya, yang pada akhirnya memenuhi harapan konsumen. Bagi sebuah perusahaan, kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting, karena dalam memasarkan produk, interaksi antara produsen dan konsumen terjadi secara langsung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara bukti nyata, reabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati dengan loyalitas konsumen Guardian Health and Beauty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk meneliti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara bukti nyata, reablitias, daya tanggap, jaminan dan empati dengan loyalitas konsumen Guardian Health and Beauty. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah konsumen Guardian Health and Beauty yang berada di store Bandung Electronic Center sebanyak 97 responden, dengan pengambilan sampel systematic random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan dalam seluruh indikator dengan loyalitas konsumen. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa loyalitas konsumen dalam sebuah perusahaan dapat diukur dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Jasa, Loyalitas
dc.description Abstrak. Kualitas pelayanan jasa ialah suatu proses aktivitas yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang dapa dirasakan secara langsung hasilnya, yang pada akhirnya memenuhi harapan konsumen. Bagi sebuah perusahaan, kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting, karena dalam memasarkan produk, interaksi antara produsen dan konsumen terjadi secara langsung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara bukti nyata, reabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati dengan loyalitas konsumen Guardian Health and Beauty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk meneliti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara bukti nyata, reablitias, daya tanggap, jaminan dan empati dengan loyalitas konsumen Guardian Health and Beauty. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah konsumen Guardian Health and Beauty yang berada di store Bandung Electronic Center sebanyak 97 responden, dengan pengambilan sampel systematic random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan dalam seluruh indikator dengan loyalitas konsumen. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa loyalitas konsumen dalam sebuah perusahaan dapat diukur dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.Abstract. Quality of service is an activity process conducted by a company that can be perceived directly the results, which ultimately meet consumer expectations. For a company, service quality is a very important factor, because in marketing the product, the interaction between producers and consumers occurs directly. The purpose of this study is to determine whether there is a relationship between the real evidence, reliability, responsiveness, assurance and empathy with consumer loyalty Guardian Health and Beauty. The method used in this research is correlation, that is method to research and know the relationship between two variables (Variable X and Variable Y). In the calculation will be obtained correlation coefficient, correlation coefficient is used to determine whether there is a strong relationship, the direction of relationships, and the meaning or not the relationship. Correlational method in this research is used to test whether there is a relationship between the real evidence, reablitias, responsiveness, assurance and empathy with consumer loyalty Guardian Health and Beauty. In this study, respondents selected by researchers are Guardian Health and Beauty consumers who are in the store Bandung Electronic Center as much as 97 respondents, with sampling systematic random sampling. The results of this study indicate that there is a relationship in all indicators with consumer loyalty. Thus, it can be said that consumer loyalty in a company can be measured from the quality of services provided by the company. 
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12948/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12948/2759
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 856-862
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 856-862
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kualitas Pelayanan, Pelayanan Jasa, Loyalitas
dc.subject
dc.subject Kualitas Pelayanan, Pelayanan Jasa, Loyalitas , Quality of service, Service, Loyalty
dc.title Hubungan Kualitas Pelayanan Guardian dengan Loyalitas Konsumen
dc.title HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN GUARDIAN DENGAN LOYALITAS KONSUMEN
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account