Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Iklan Produk Ayam Spicy Mcdonalds di Televisi dengan Keputusan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Nugraha, Dicky
dc.creator Rochim, Mochammad
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:08Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12666
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24314
dc.description Abstract. Advertisement is a means of marketing communication which serves to partly or entirely attract the attention and persuade its audience to react in response to the ideas, products or services advertised through the media. Purchase intention emerges upon an alternative evaluation process meaning that one is most likely to list a series of choices regarding a product prior to purchasing, be it based on its brand and intention. This study aims to determine the relationship between McDonald’s spicy chicken TV commercial and the purchase decision of McDonald’s Bandung Indah Plaza consumers. This study is of quantitative correlational design with 60 respondents as its sample. The data were collected using Likert scale with random sampling method. The result indicates a significant positive relationship between the intensity of watching McDonald’s spicy chicken TV commercial and purchase intention. The higher the intensity of watching the TV commercial is the higher the purchase intention; likewise, the lower the intensity of watching McDonald’s spicy chicken TV commercial is the lower the purchase intention.Keywords: McDonald’s spicy chicken TV commercial, purchase intention Abstrak.Iklan merupakan salah satu sarana komunikasi pemasaran yang dapat menarik perhatian dan membujuk sebagian atau seluruh masyarakat untuk mengambil tindakan dalam merespon ide, barang atau jasa yang disampaikan melalui media. Minat beli timbul setelah adanya proses evaluasi alternatif, seseorang akan membuat suatu rangkaian pilihan mengenai produk yang hendak dibeli atas dasar merek maupun minat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan iklan produk ayam spicy McDonalds di televisi dengan keputusan minat beli konsumen McDonalds Bandung Indah Plaza. Metode penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan sampel 60 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan skala likert, dengan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif yang signifikan antara intensitas menonton tayangan iklan ayam spicy McDonalds dengan minat membeli. Semakin tinggi intensitas menonton tayangan iklan maka semakin tinggi pula minat membeli pada calon konsumen. Begitu pula sebaliknya semakin rendah intensitas menonton tayangan iklan ayam spicy McDonalds, maka semakin rendah pula minat membeli calon konsumen. Kata kunci : Iklan produk ayam spicy McDonalds, minat beli
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12666/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 745-751
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 745-751
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Iklan produk ayam spicy McDonalds, minat beli
dc.title Hubungan Iklan Produk Ayam Spicy Mcdonalds di Televisi dengan Keputusan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account