Universitas Islam Bandung Repository

Bauran Pemasaran Penyedia Jasa Wedding Photograpghy pada Akun Instagram @Hierosphoto

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Usemahu, Achmad Faiz
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2019-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:08Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15552
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24323
dc.description Abstract. The Instagram @hierosphoto account is a wedding photographing service provider domiciled in the city of Bandung. The owner of this @hierosphoto Instagram account is Yusuf Maulana. This Instagram account is very helpful for people in capturing their wedding days. In marketing services that have an Instagram @hierosphoto account using 4 marketing mixes that is product, price, place, promotion. The purpose of this research is to find out how the mix of marketing services for Instagram accounts @hierosphoto, to find out how to use social media @hierosphoto Instagram accounts, and to find out why quality photos are the mainstay of marketing wedding photograpy services. The concept used in this research is the marketing mix on Instagram social media. The research method used is qualitative with a case study approach. The subject of this study was Yuauf Maulana, owner of the @hierosphoto Instagram account. Data collection techniques were carried out in this study with interviews and literature. The results of the marketing mix research used by the @hierosphoto Instagram account include various types of wedding photograpy provided, prices set according to the target market, locations that are used as very active production and promotion venues, supported by Instagram Business media features. This feature is used as a promotional medium and there are distinctive features that make photo quality the mainstay of marketing its wedding photographing services.Keywords: Instagram @hierosphoto, Marketing MixAbstrak. Akun Instagram @hierosphoto merupakan penyedia jasa wedding photograpghy yang berdomisili di Kota Bandung. Owner dari akun Instagram @hierosphoto ini adalah Yusuf Maulana. Akun Instagram ini sangat membantu orang-orang dalam mengabadikan hari-hari pernikahan mereka. Dalam memasarkan jasa yang dimilikinya akun Instagram @hierosphoto mengunakan 4 bauran pemasaran yaitu Product(Produk), Price (Harga), Place Tempat, Promotion (Promosi). Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaiaman bentuk bauran pemasaran jasa akun Instagram @hierosphoto, untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial akun Instagram @hierosphoto, dan untuk mengetahui mengapa foto yang berkualitas yang menjadi andalan utama dalam memasarkan jasa wedding photograpghy. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran pada media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dari penelitian ini adalah Yusuf Maulana, owner akun Instagram @hierosphoto. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini dengan wawancara dan kepustakaan. Hasil dari penelitian bauran pemasaran yang digunakan akun Instagram @hierosphoto sudah mencakup berbagai jenis-jenis wedding photograpghy yang disediakan, harga yang ditetapkan sesuai target pasar, lokasi yang digunakan sebagai tempat produksi dan promosi yang sangat aktif, dimana didukung dengan adanya fitur media Instagram Business. Fitur tersebut digunakan sebagai media promosi dan adanya ciri khas yang membuat kualitas foto yang dijadikan sebagai andalan utama untuk memasarkan jasa wedding photograpghy-nya.Kata Kunci: Instagram @hierosphoto, Bauran Pemasaran
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15552/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 222-228
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 222-228
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Instagram @hierosphoto, Bauran Pemasaran
dc.title Bauran Pemasaran Penyedia Jasa Wedding Photograpghy pada Akun Instagram @Hierosphoto
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account