Universitas Islam Bandung Repository

komunikasi pemasaran kartu jaminan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator anggraeni, rina
dc.creator Triwardhani, Ike Junita
dc.date 2015-08-14
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:09Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:09Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2153
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24329
dc.description Komunikasi pemasaran merupakan aspek yang penting dalam usaha menarik pembeli atau konsumen. Komunikasi pemasaran harus dilakukan secara terus menerus dan berkembang untuk proses kelangsungan suatu usaha, produk maupun jasa. Begitupun dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Bandung dalam memasarkan atau mempromosikan Kartu kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Keseimpulan Berdasarkan hasil penelitian, BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan BPJS cabang kota bandung meliputi periklanan, penjualan, Dan pemasaran langsung. Faktor pendukung yaitu adanya dukungan dari pemerintah kota bandung yaitu dalam bentuk keikutsertaan dalam mempromosikkan BPJS Kesehatan, sedangkan dukungan dari masyarakat antusias masyarakat dalam menghadiri sosialisasi yang di adakan BPJS Kesehatan sangat di respon baik oleh masyarakat. Faktor penghambat yaitu kurangnnya sosialisasi dalam memasarkan kartu kepada masyarakat trutama di daerah terpencil atau pelosok, dan kurangnnya partisipasi masyarakat dalam mengiuti sosialisasi yang diadakan BPJS Kesehatan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2153/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 134-138
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 134-138
dc.source 2460-6537
dc.subject Bidang kajian Manajemen komunikasi fakultas ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung
dc.subject Komunikasi pemasaran, Kartu Jaminan, BPJS kesehatan
dc.title komunikasi pemasaran kartu jaminan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account