Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS STRATEGI REBRANDING DISTRO GEOFF

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ridwan, Galih Pratama
dc.creator Rosyad, Udung Noor
dc.date 2015-02-07
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:10Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:10Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/369
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24340
dc.description Distro sekarang sudah seperti hujan yang pasti ada di seluruh Indonesia bahkan di dunia terutama di Bandung cikal bakal kehadiran distro, sekarang ada ratusan distro memenuhi ruas jalan di Bandung sekarang sudah dikenal sebagai kota fashion bahkan sudah dikenal sebagai kota distro yang dengan maraknya, di beberapa tempat mangkal anak muda. Pada tahun 2011 adalah tahun yang bersejarah karena Giov membuat keputusan yang berani dan mengejutkan untuk industri kreatif fashion terutama di Bandung, yaitu rebranding dari Giov menjadi Geoff. Keputusan diambil dikarenakan adanya perubahan pasar dan nama yang dianggap terlalu feminim. Penelitian ini untuk mengetahui strategi rebranding distro Geoff untuk meningkatkan minat konsumen dilihat dari segi STP (segmentation, targeting, positioning. Penulis menggunakan studi kasus. Penelitian studi kasus ini bertujuan menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi, kelompok tertentu. Data penelitian didapatkan melalui wawancara. Hasil penelitian ini adalah Bagaimana pihak dari Geoff melakukan rebranding bukan semata-mata mengubah nama saja, tetapi mengikuti kebutuhan pasar bukan sekedar membutuhkan produk saja, tetapi membutuhkan aktualisasi diri. Strategi rebranding yang dilakukan oleh Distro Geoff Bandung, dalam memperkenalkan nama barunya agar konsumen lebih loyal kembali. Pasar yang menuntut Geoff merubah nama dan merubah visi dan misi, sebuah produk yang dianggap baru, keberadaan pengenalan kesadaran merek dianggap penting.   Kata Kunci : Distro Geoff, Rebranding, Segmentasi, Targeting, and Positioning
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/369/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 84-89
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 84-89
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject
dc.title ANALISIS STRATEGI REBRANDING DISTRO GEOFF
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account