dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Nasution, Mahar Qoonitah |
|
dc.creator |
Rinawati, Rini |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:43:11Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:43:11Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6980 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24363 |
|
dc.description |
Indonesia currently needs a multi-purpose aircraft that can be operated to remote areas, from this issue PT. Dirgantara Indonesia released the N219 aircraf which was intended to be a multi-use aircraft. To market an airplane is not as easy as marketing other products. To market a plane the company have to go through good communication planning. The purpose of this research conducted by the reasercher is to know the process of communication planning done by PT. Dirgantara Indonesia to market "N219", to know the steps PT. Dirgantara Indonesia takes in order to market "N219", and to know the reason why they use the strategy made by PT. Dirgantara Indonesia to market "N219". The method chosen for this research on communication planning is qualitative methods. This type of research is more emphasized to explore the meaning stored in a social phenomenon. That way, this type of research can provide a profound result because the data obtained is open. The strategy used in this study is a case study because this phenomenon occurs within a certain time limit and the researcher emphasizes the process. The study itself uses qualitative methodology because the plan in marketing local aircraft products in Indonesia is not widely known yet. |
|
dc.description |
Negara Indonesia saat ini membutuhkan pesawat yang multi guna namun dapat dioperasikan ke daerah-daerah terpencil, dari kondisi inilah PT. Dirgantara Indonesia mengeluarkan pesawat N219 yang dimaksudkan dapat menjadi pesawat multi guna. Untuk memasarkan pesawat pun tidaklah mudah seperti memasarkan produk lainnya. Dimana dalam memasarkan sebuah produk pesawat sebuah perusahaan pasti melewati sebuah perencanaan komunikasi yang baik. Tujuan penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui proses perencanaan komunikasi yang dilakukan PT. Dirgantara Indonesia dalam memasarkan produk “N219”, untuk mengetahui langkah-langkah komunikasi strategis yang dilakukan oleh PT. Dirgantara Indonesia agar dapat dalam memasarkan produk “N219”, dan untuk alasan digunakannya langkah-langkah komunikasi strategis yang dibuat oleh PT. Dirgantara Indonesia dalam memasarkan produk “N219”. Metode yang dipilih untuk melakukan penelitian mengenai perencanaan komunikasi ini penulis memilih metode kualitatif. Jenis penelitian ini lebih ditekankan untuk menggali makna yang tersimpan pada suatu fenomena sosial. Dengan begitu maka jenis penelitian ini dapat memberikan hasil yang mendalam karena data yang didapat bersifat terbuka. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus karena fenomena ini terjadi dalam batas waktu tertentu dan peneliti menekankan pada prosesnya. Penelitian ini sendiri menggunakan metodogi kualitatif karena sebuah perencanaan dalam memasarkan produk pesawat terbang sendiri di Indonesia belum banyak diketahui. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6980/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 386-391 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 386-391 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
communication planning, communication strategy, and marketing. |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
perencanaan komunikasi, strategi komunikasi, dan pemasaran. |
|
dc.title |
Communication Planning PT. Dirgantara Indonesia in Product Marketing N219 |
|
dc.title |
Perencanaan Komunikasi PT. Dirgantara Indonesia dalam Memasarkan Produk N219 |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
Kualitatif |
|