Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Brand Ambassador “Lee Min Ho” dengan Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Aulya, Anbia
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:11Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:11Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3773
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24366
dc.description Abstract. Commercial is a form of non personal paid communication with clear sponsors, intending to persuade or influence the audience. Various creative ideas have been translated into commercials and some relies upon brand ambassadors. Per definition, brand ambassador is a supporter of the commercial or also known as commercial stars to endorse the goods. Lee Min Ho was chosen as a brand ambassador of Luwak White Koffie by PT. Javaprima Abadi due to his affinity with the intended market segment. The purpose of this research is to identify whether there is a connection between brand ambassador “Lee Min Ho” and the buying decision of consumers to purchase Luwak White Koffie products at Bandung Korea Community.The method utilized in the research utilizes a quantitative method with correlational approach in order to shed light on the relationship between the variable (x), which stands for brand ambassador and variable (Y), which stands for buying decision. Research studies showed that brand ambassador has several elements comprised of visibility, credibility, attraction and power, which relates to the buying decision of Luwak White Koffie at Bandung Korea Community. Abstrak. Iklan adalah suatu bentuk komunikasi non personal berbayar melalui sponsor yang jelas yang bertujuan untuk membujuk atau mempengaruhi audiens. Berbagai ide kreatif dapat dituangkan dalam iklan salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. brand ambassador adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Lee Min Ho dipilih sebagai brand ambassador produk Luwak White Koffie oleh PT. Javaprima Abadi karena dianggap sesuai dengan sasaran yang dituju. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah terdapat hubungan antara brand ambassador “Lee Min Ho” dengan keptusan pembelian produk Luwak White Koffi di Bandung Korea Community. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional guna mengetahui hubungan di antara variabel (X) brand ambassador dan variabel (Y) keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa unsur-unsur brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction dan power memiliki hubungan dengan keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Bandung Korea Community.
dc.description Iklan adalah suatu bentuk komunikasi non personal berbayar melalui sponsor yang jelas yang bertujuan untuk membujuk atau mempengaruhi audiens. Berbagai ide kreatif dapat dituangkan dalam iklan salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. brand ambassador adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Lee Min Ho dipilih sebagai brand ambassador produk Luwak White Koffie oleh PT. Javaprima Abadi karena dianggap sesuai dengan sasaran yang dituju. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah terdapat hubungan antara brand ambassador “Lee Min Ho” dengan keptusan pembelian produk Luwak White Koffi di Bandung Korea Community. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional guna mengetahui hubungan di antara variabel (X) brand ambassador dan variabel (Y) keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa unsur-unsur brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction dan power memiliki hubungan dengan keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Bandung Korea Community.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3773/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 214 - 219
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 214 - 219
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Commercial, Brand Ambassador, Buying Decision
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan Brand Ambassador “Lee Min Ho” dengan Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie
dc.title Hubungan Brand Ambassador “Lee Min Ho” dengan Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account