dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Aulya, Anbia |
|
dc.creator |
Karsa, Satya Indra |
|
dc.date |
2016-08-11 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:43:11Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:43:11Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3773 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24366 |
|
dc.description |
Abstract. Commercial is a form of non personal paid communication with clear sponsors, intending to persuade or influence the audience. Various creative ideas have been translated into commercials and some relies upon brand ambassadors. Per definition, brand ambassador is a supporter of the commercial or also known as commercial stars to endorse the goods. Lee Min Ho was chosen as a brand ambassador of Luwak White Koffie by PT. Javaprima Abadi due to his affinity with the intended market segment. The purpose of this research is to identify whether there is a connection between brand ambassador “Lee Min Ho” and the buying decision of consumers to purchase Luwak White Koffie products at Bandung Korea Community.The method utilized in the research utilizes a quantitative method with correlational approach in order to shed light on the relationship between the variable (x), which stands for brand ambassador and variable (Y), which stands for buying decision. Research studies showed that brand ambassador has several elements comprised of visibility, credibility, attraction and power, which relates to the buying decision of Luwak White Koffie at Bandung Korea Community. Abstrak. Iklan adalah suatu bentuk komunikasi non personal berbayar melalui sponsor yang jelas yang bertujuan untuk membujuk atau mempengaruhi audiens. Berbagai ide kreatif dapat dituangkan dalam iklan salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. brand ambassador adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Lee Min Ho dipilih sebagai brand ambassador produk Luwak White Koffie oleh PT. Javaprima Abadi karena dianggap sesuai dengan sasaran yang dituju. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah terdapat hubungan antara brand ambassador “Lee Min Ho” dengan keptusan pembelian produk Luwak White Koffi di Bandung Korea Community. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional guna mengetahui hubungan di antara variabel (X) brand ambassador dan variabel (Y) keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa unsur-unsur brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction dan power memiliki hubungan dengan keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Bandung Korea Community. |
|
dc.description |
Iklan adalah suatu bentuk komunikasi non personal berbayar melalui sponsor yang jelas yang bertujuan untuk membujuk atau mempengaruhi audiens. Berbagai ide kreatif dapat dituangkan dalam iklan salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. brand ambassador adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Lee Min Ho dipilih sebagai brand ambassador produk Luwak White Koffie oleh PT. Javaprima Abadi karena dianggap sesuai dengan sasaran yang dituju. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah terdapat hubungan antara brand ambassador “Lee Min Ho” dengan keptusan pembelian produk Luwak White Koffi di Bandung Korea Community. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional guna mengetahui hubungan di antara variabel (X) brand ambassador dan variabel (Y) keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa unsur-unsur brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction dan power memiliki hubungan dengan keputusan pembelian produk Luwak White Koffie di Bandung Korea Community. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3773/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 214 - 219 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 214 - 219 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Proceedings of Communication Management |
|
dc.subject |
Commercial, Brand Ambassador, Buying Decision |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian |
|
dc.title |
Hubungan Brand Ambassador “Lee Min Ho” dengan Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie |
|
dc.title |
Hubungan Brand Ambassador “Lee Min Ho” dengan Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
kuantitatif korelasional |
|