Universitas Islam Bandung Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT “AJAX INDONESIA TOUR 2014”

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Yogita, Purindra
dc.date 2014-09-23
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:11Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:11Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/46
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24368
dc.description Keberhasilan sebuah event pertandingan sepak bola selain ditentukan oleh pertandingan yang dikemas juga ditentukan melalui bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan komunikasi pemasarannya. Nine Sport merupakan sebuah perusahaan yang konsisten membawa tim-tim luar negeri untuk bertanding di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa strategi  komunikasi pemasaran yang dilakukan pada event “Ajax Indonesia Tour 2014”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus agar data lebih akurat karena didapat dari hasil wawancara dengan orang yang memiliki peranan besar dalam event “Ajax Indonesia Tour 2014” yaitu tim corporate communication dan marketing Nine Sport, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian diketahui bahwa dalam perencanaan komunikasi pemasaran dilakukan penetapan konsep 5P pemasaran event lalu membuat promo plan yang disesuaikan dengan lamanya waktu promosi. Pelaksanaan kegiatan komunikasi pemasaran berupa periklanan, promosi penjualan, pemasaran interaktif dan publisitas. Evaluasi kegiatan diketahui terdapat kendala berupa sulitnya menata media partners dan over budget. Promosi juga dimudahkan dengan nama besar Ajax serta kehadiran Frank de Boer, Edwin van der Sar dan Jaap Stan yang merupakan legenda sepak bola.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/46/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2014)
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2014)
dc.source 2460-6537
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT “AJAX INDONESIA TOUR 2014”
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account