Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Prodi Komunikasi, Universitas Islam Bandung
dc.creator Zuswayuda, Muhamad Ravi
dc.creator Rosyad, Udung Noor
dc.date 2018-07-06
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:12Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10426
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24369
dc.description Abstract. A brand Ambassador is someone who presented the best portrait of the products or services. This person can be an employee of the company, the customer or a celebrity endorse. Brand Ambassador, may affect the interest of buying products and will also help create a stronger emotional relationship between brands/companies with consumers. In this study that examined is looking for whether there is a relationship between a Brand Ambassador with the interest of the consumer to buy.   As for the purpose of this research is to find out whether there is a relationship between vicibility, credibility, attraction and power of consumer buying interest Agnez Monica Vivo V7 + at the Islamic University of Bandung.The method used in this research is correlation, that is method to research and know the relationship between two variables (Variable X and Variable Y). In the calculation will be obtained correlation coefficient, correlation coefficient is used to determine whether there is a strong relationship, the direction of relationships, and the meaning or not the relationship. Correlational method in this research is used to test whether there is relationship between vicibility, credibility, attraction and power with consumer buying interest. In this study, respondents selected researchers are students of Islamic University of Bandung as many as 84 people using random sampling technique. The results of this study indicate that there is a relationship between, credibility, and power with consumer buying interest. Thus, it can be said that using a Brand Ambassador in marketing a product will help the desire to buy the product.Keywords: Mass Communication, Brand Ambassador, PerceptionAbstrak. Brand Ambassador adalah seseorang yang mempresentasikan potret terbaik dari produk atau layanan. Seseorang ini bisa karyawan perusahaan, pelanggan atau celebrity endorse. Brand Ambassador, dapat mempengaruhi kepentingan membeli produk dan juga akan membantu menciptakan hubungan emosional yang lebih kuat antara merek / perusahaan dengan konsumen. Dalam penelitian ini yang diteliti adalah mencari apakah terdapat hubungan  antara Brand Ambassador dengan minat beli konsumen.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara vicibility, credibility, attraction dan power Agnez Monica minat beli konsumen Vivo V7+ di Universitas Islam Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk meneliti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara vicibility, credibility, attraction dan power dengan minat beli konsumen. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah mahasiswa Universitas Islam Bandung sebanyak 84 orang dengan menggunakan teknik random sampling.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara, credibility, dan power dengan minat beli konsumen. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa menggunakan Brand Ambassador dalam memasarkan suatu produk akan membantu hasrat untuk membeli produk tersebut. Kata kunci : Komunikasi Massa, Brand Ambassador, Minat Beli
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10426/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 356-363
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 356-363
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi Massa, Brand Ambassador, Minat Beli
dc.title Hubungan Antara Brand Ambassador dengan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account