Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Pemasaran Snowbay Waterpark

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Salsabilla, Reika
dc.creator Triwadhani, Ike Junita
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:12Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4836
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24370
dc.description Abstract. Marketing Communication is an important aspect in the effort for attract buyers or consumers. Marketing communication should be carried out continuously for survival of business, product or service. Snowbay Waterpark certainly have marketing communications activities undertaken so that potential customers coming and targets expected. The purpose of this research was to determine how Snowbay Waterpark activities in advertising, personal selling, sales promotion, publicity, and direct marketing to attract visitors and promote the place so that customers come to visit. This research method using descriptive quantitative methods with qualitative data. Marketing communication activities conducted Snowbay Waterpark include advertising, media used is electronic such as websites, brochures. personal selling of Snowbay Waterpark is actively participating in the socialization such as holding exhibitions. Sales promotion of Snowbay Waterpark includes merchant promotion and car free day. Then in publicity activities include music concert event and for direct marketing is giving service such as contact information through the service on its website. The conclusions based on research, marketing communications activities Snowbay Waterpark is quite effective because Snowbay Waterpark use elements and strategies in marketing communications that almost all of the parts of the marketing communications strategy. Abstrak. Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam suatu usaha menarik pembeli atau konsumen. Komunikasi pemasaran harus dilakukan secara terus menerus dan berkembang untuk proses kelangsungan suatu usaha, produk maupun jasa. Begitupun dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan Snowbay Waterpark. Dalam hal ini Snowbay Waterpark pasti memiliki kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan agar calon konsumen berdatangan dan memenuhi target yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan Snowbay Waterpark dalam periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan langsung dalam menarik minat pengunjung dan mempromosikan tempatnya agar para calon konsumen datang berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data kualitatif. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Snowbay Waterpark meliputi Periklanan yaitu media yang digunakan antara lain iklan atau media elektronik, website, brosur, dll. Penjualan perseorangan Snowbay Waterpark yaitu aktif mengikuti sosialisasi seperti mengadakan pameran-pameran. Promosi penjualan Snowbay Waterpark yang meliputi promo merchant dan car free day dll. Snowbay Waterpark dalam hal publicity meliputi kegiatan konser musik dengan bintang tamu untuk para pengunjung. Dan Pemasaran langsung yang digunakan Snowbay Waterpark yaitu layanan informasi dan kontak melalui layanan di wesitenya, dll. Kesimpulan berdasarkan penelitian, kegiatan komunikasi pemasaran Snowbay Waterpark cukup efektif karena Snowbay Waterpark menggunakan elemen-elemen dan strategi-strategi dalam komunikasi pemasaran yang hampir semua dari bagian strategi komunikasi pemasaran.
dc.description Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam suatu usaha menarik pembeli atau konsumen. Komunikasi pemasaran harus dilakukan secara terus menerus dan berkembang untuk proses kelangsungan suatu usaha, produk maupun jasa. Begitupun dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan Snowbay Waterpark. Dalam hal ini Snowbay Waterpark pasti memiliki kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan agar calon konsumen berdatangan dan memenuhi target yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan Snowbay Waterpark dalam periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan langsung dalam menarik minat pengunjung dan mempromosikan tempatnya agar para calon konsumen datang berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data kualitatif. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Snowbay Waterpark meliputi Periklanan yaitu media yang digunakan antara lain iklan atau media elektronik, website, brosur, dll. Penjualan perseorangan Snowbay Waterpark yaitu aktif mengikuti sosialisasi seperti mengadakan pameran-pameran. Promosi penjualan Snowbay Waterpark yang meliputi promo merchant dan car free day dll. Snowbay Waterpark dalam hal publicity meliputi kegiatan konser musik dengan bintang tamu untuk para pengunjung. Dan Pemasaran langsung yang digunakan Snowbay Waterpark yaitu layanan informasi dan kontak melalui layanan di wesitenya, dll. Kesimpulan berdasarkan penelitian, kegiatan komunikasi pemasaran Snowbay Waterpark cukup efektif karena Snowbay Waterpark menggunakan elemen-elemen dan strategi-strategi dalam komunikasi pemasaran yang hampir semua dari bagian strategi komunikasi pemasaran.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4836/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 424 - 428
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 424 - 428
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Marketing communication, Snowbay Watrpark.
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi; Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Komunikasi pemasaran, Snowbay waterpark
dc.title Komunikasi Pemasaran Snowbay Waterpark
dc.title Komunikasi Pemasaran Snowbay Waterpark
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account