Description:
Dari berbagaimacam media yang ada, banyakpengiklan yang memandangtelevisisebagai media yang paling efektifuntukmenyampaikaninformasi.Iklan yang ditayangkandenganmenggunakanjasatelevisisangatberagam, diantaranyaadalahiklanproduk AXE. Iklan Axe yang baru-baruinimunculadalahiklan AXE University dimanaiklaniniditujukankepadasegmenpelajarataumahasiswa.Iklaninisangatsesuaidengan target pasarmahasiswadimanapenelitianiniakandilakukanpadamahasiswamengenaitanggapanatastayanganiklan AXE University tersebut. Jumlah viewers untukiklan Axe University pada YouTube mencapaisekitar 860 ribu viewers setelah video Axe University tersebutdiupload di YouTube sekitar 7 bulanlalu. Denganjumlahviewerstersebutmakadiharapkaniklan Axe University memiliki feedback yang baikdarikonsumennya. Untukmelihattanggapandariviewers. Metodepenelitiandeskriptifkuantitatifdigunakandalampenelitianinidimanadilakukansurveiterhadap100responden yang merupakanmahasiswa FIKOM UNISBA.Berdasarkanhasilpengolahandananalisis data ditemukanbahwakeseluruhan model AIDCA yang digunakanuntukmengukurpersepsikonsumenberadadalamkategoribaik. Dimana sub variable desiremerupakan yang memilikinilaitertinggidariiklan AXE University yang diukurdenganmenggunakan AIDCA model. Kata kunci: PersepsiKonsumen, Iklan