Universitas Islam Bandung Repository

Perencanaan Komunikasi Ghaisaniyara Wedding Planner dalam Memasarkan Bidang Jasa Pernikakan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Laksono, Anggardha Dwi Cahyo
dc.creator Sofyan, Aming
dc.date 2019-08-09
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/18315
dc.description Abstract. Abstract. Ghaisaniyara Wedding Planner is a company engaged in services. They work as a professional wedding assistant who focuses on planning and supervising weddings by ensuring everything is in accordance with the marriage list. The purpose of the research was to determine the underlying factors of the creation of You Name It Package, to find out the communication planning process regarding You Name It Package conducted by Ghaisaniyara Wedding Planner in order to market their wedding services, and for reasons of communication planning regarding You Name It Package in marketing wedding services. The research method carried out by the author is qualitative research, with a case study approach and conducting detailed data collection through interviews with subjects who want to be examined and reinforced by existing literature studies. The main conclusion of this research is that the communication planning process regarding You Name It Package carried out by the stages of the digging process to get a design that will be used during the wedding of the married couple. What is unique in communication planning carried out by Ghaisaniyara Wedding Planner is the use of GY special threat as a way to attract consumers to use services offered by Ghaisaniyara Wedding Planner.Keywords: Communication Planning, Communication Strategy, Marriage ServicesAbstrak. Ghaisaniyara Wedding Planner adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, sebagai asisten pernikahan profesional yang fokus pada perencanaan dan pengawasan pernikahan  dengan memastikan semuanya sesuai dengan daftar pernikahan. Tujuan penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui faktor yang melandasi terciptanya You Name It Package, untuk mengetahui proses perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package yang dilakukan Ghaisaniyara Wedding Planner agar dapat memasarkan bidang jasa pernikahan, dan untuk alasan digunakannya perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package dalam memasarkan bidang jasa pernikahan. Metode penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian kualitatif, dengan Pendekatan studi kasus dan peneliti melakukan pengumpulan data secara mendetail melalui wawancara dengan subjek yang ingin di teliti dan diperkuat dengan studi kepustakaan yang ada. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah  proses perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package, dilakukan dengan tahapan digging process untuk mendapatkan sebuah rancangan yang akan digunakan pada saat acara pernikahan dari pasangan menikah,. Yang uniknya dalam perencanaan komunikasi yang dilakukan oleh Ghaisaniyara Wedding Planner  adalah digunakannya GY special threat sebagai salah satu cara untuk menarik minat konsumen agar menggunakan jasa yang ditawarkan oleh Ghaisaniyara Wedding PlannerKata Kunci: Perencanaan Komunikasi, Strategi Komunikasi, Jasa Pernikahan
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/18315/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 766-773
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 766-773
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Perencanaan Komunikasi, Strategi Komunikasi, Jasa Pernikahan
dc.title Perencanaan Komunikasi Ghaisaniyara Wedding Planner dalam Memasarkan Bidang Jasa Pernikakan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account