Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Menonton Acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga terhadap Gaya Hidup Sehat

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Rinanda, Fakhri
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:13Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:13Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5857
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24388
dc.description This thesis entitled “The Relations watch Dr Oz Indonesia Show on Trans TV with The Perception of Housewives to a healthy lifestyle”. According to the title, the case that is raised is how the relations between Intensity, Credibility Host and Message Content of the show with the perception of housewives to a Healthy lifestyle at RW 05 Sekepondok Bandung City. The problem identification in this research whether there is a relationship between watch dr oz indonesia in Trans TV with the perception of housewives to a healthy lifestyle. The aim of this thesis is to find out the relationship between the intensity, Credibility, and message contect of watching Dr Oz Indonesia in Trans TV with the perception of housewives to a healthy lifestyle in the neighborhood of RW 05 Sekepondok Bandung. The method that is used in this research is correlational, that is the method to research and to find out the relationship between two variables (variables X and Y variables). In the calculation will be obtained correlation coefficient, it is used to determine whether there is a strong relationship, the direction of the relationship, and matters whether or not its relationship. Correlation method that is used in this research is aimed to test whether there is a relationship between the frequency, duration, and intensity of watching the show with the perception of housewives. In this study, researchers selected respondents are housewives as many as 70 people using a simple sampling technique. The Results of this research show that there is a relations between the intensity of watch , credibility host and the message with the perception housewives to a healthy lifestyle. Thus, it can be said that watch the show on television with the term of the a fairly long, guided by host a credible and submission of a message good can make perception changed. In this research is prioritized to perception housewives to a healthy lifestyle, which lead them to practiced on the daily life of. Skripsi ini berjudul “Hubungan Menonton Acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga Terhadap Gaya Hidup Sehat.” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah bagaimana hubungan antara Intensitas menonton, Kredibilitas Host dan Isi Pesan acara tersebut dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat di lingkungan RW 05 Sekepondok  Kota Bandung. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Menonton acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara intensitas menonton, Kredibilitas host dan isi pesan  acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat di lingkungan RW 05 Sekepondok Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk mneleiti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara Intensitas menonton, Kredibilitas host , dan isi pesan acara dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah ibu rumah tangga sebanyak 70 orang dengan menggunakan teknik sampling sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas menonton , Kredibilitas host dan isi pesan dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa menonton suatu acara di televisi dengan jangka waktu yang lumayan panjang, dipandu dengan host yang kredibel dan penyampaian pesan yang baik dapat membuat persepsi berubah. Dalam penelitian ini lebih dikhususkan kepada persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat, yang membuat mereka ingin menerapkanya pada kehidupan sehari-hari.
dc.description Skripsi ini berjudul “Hubungan Menonton Acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga Terhadap Gaya Hidup Sehat.” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah bagaimana hubungan antara Intensitas menonton, Kredibilitas Host dan Isi Pesan acara tersebut dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat di lingkungan RW 05 Sekepondok  Kota Bandung. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Menonton acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara intensitas menonton, Kredibilitas host dan isi pesan  acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat di lingkungan RW 05 Sekepondok Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, yaitu metode untuk mneleiti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara Intensitas menonton, Kredibilitas host , dan isi pesan acara dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah ibu rumah tangga sebanyak 70 orang dengan menggunakan teknik sampling sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas menonton , Kredibilitas host dan isi pesan dengan persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa menonton suatu acara di televisi dengan jangka waktu yang lumayan panjang, dipandu dengan host yang kredibel dan penyampaian pesan yang baik dapat membuat persepsi berubah. Dalam penelitian ini lebih dikhususkan kepada persepsi ibu rumah tangga terhadap gaya hidup sehat, yang membuat mereka ingin menerapkanya pada kehidupan sehari-hari.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5857/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 121-125
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 121-125
dc.source 2460-6537
dc.subject manajemen komunikasi
dc.subject Mass Communication, Exposure Events, Perception
dc.subject manajemen komunikasi
dc.subject komunikasi massa, terpaan acara, persepsi
dc.title Hubungan Menonton Acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga terhadap Gaya Hidup Sehat
dc.title Hubungan Menonton Acara Dr Oz Indonesia di Trans TV dengan Persepsi Ibu Rumah Tangga terhadap Gaya Hidup Sehat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif, korelasional
dc.type kuantitatif, korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account