Universitas Islam Bandung Repository

Aktivitas Sales Promotion Kartu Halo Telkomsel

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Putra, Anif Afriansyah
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:14Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:14Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4170
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24398
dc.description Abstract. The rapid development of telecommunications give rise to competition between brands postpaid service provider. kartuHalo is a provider of products postpaid from Telkomsel in Indonesia, Marketing Communication Telkomsel should be able to communicate the product postpaid kartuHalo to compete by providing sales promotion of trade. The purpose of sales promotion activities of the trade is to determine the goal setting, the selection of promotional tools, know the program development, implementation and control, as well as program evaluation kartuHalo in event marketing and sponsorship. The method used in this study used a qualitative method with case study approach. Research sales promotion of trade kartuHalo Telkomsel using the technique of collecting documents through interviews and field observations to obtain the necessary documents. Based on the results, it can be explained on sales promotion of trade kartuHalo Telkomsel in activity event marketing and sponsorship that made the division Marketing Communication Telkomsel build relationships, forms of cooperation, advertising, point-of-purchase to the salesperson with the company and venue in order to pave the way to retail and sales force to increase sales kartuHalo. Then Determination of incentives and the provision of specialized advertising space to providers and salespeople in marketing kartuHALO and the event. development program is done by looking at the duration of the time and duration of advertising and distribution. Implementation and control in research to memaintance sales promotion tools in the event. Recently an evaluation of the program conducted sales promotions. Abstrak. Pesatnya perkembangan telekomunikasi menimbulkan persaingan diantara merek provider layanan pascabayar. kartuHalo merupakan produk provider pascabayar dari Telkomsel pertama di Indonesia, Marketing Communication Telkomsel harus dapat mengkomunikasikan produk layanan pascabayar kartuHalo agar dapat bersaing dengan memberikan sales promotion trade. Tujuan dari aktivitas sales promotion trade adalah untuk mengetahui penetapan tujuan, pemilihan alat promosi, mengetahui pengembangan program, pelaksanaan dan pengendalian, serta evaluasi program kartuHalo dalam event marketing dan sponsorship. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian sales promotion trade kartuHalo Telkomsel menggunkaan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi dilapangan untuk mendapatkan data yang diperlukan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan mengenai promosi penjualan dagang kartuHalo Telkomsel dalam aktivitas event marketing dan sponsorship yang dilakukan divisi Marketing Communication Telkomsel membangun hubungan, bentuk kerjasama,  iklan,  point-of-purchase kepada tenaga penjual dengan perusahaan dan penyedia tempat agar dapat membuka jalan kepada retail dan wiraniaga untuk meningkatkan penjualan kartuHalo. Kemudian Penetapan insentif dan pemberian iklan khusus kepada penyedia tempat dan tenaga penjual dalam pemasaran kartuHalo dan dalam event. pengembangan program dilakukan dengan melihat durasi waktu dan durasi iklan serta distribusi. Pelaksanaan dan pengendalian dalam penelitian untuk memaintance sales promotion tools dalam event. Terakhir melakukan evaluasi terhadap program promosi penjualan yang dilakukan.
dc.description Pesatnya perkembangan telekomunikasi menimbulkan persaingan diantara merek provider layanan pascabayar. kartuHalo merupakan produk provider pascabayar dari Telkomsel pertama di Indonesia, Marketing Communication Telkomsel harus dapat mengkomunikasikan produk layanan pascabayar kartuHalo agar dapat bersaing dengan memberikan sales promotion trade. Tujuan dari aktivitas sales promotion trade adalah untuk mengetahui penetapan tujuan, pemilihan alat promosi, mengetahui pengembangan program, pelaksanaan dan pengendalian, serta evaluasi program kartuHalo dalam event marketing dan sponsorship. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian sales promotion trade kartuHalo Telkomsel menggunkaan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi dilapangan untuk mendapatkan data yang diperlukan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan mengenai promosi penjualan dagang kartuHalo Telkomsel dalam aktivitas event marketing dan sponsorship yang dilakukan divisi Marketing Communication Telkomsel membangun hubungan, bentuk kerjasama,  iklan,  point-of-purchase kepada tenaga penjual dengan perusahaan dan penyedia tempat agar dapat membuka jalan kepada retail dan wiraniaga untuk meningkatkan penjualan kartuHalo. Kemudian Penetapan insentif dan pemberian iklan khusus kepada penyedia tempat dan tenaga penjual dalam pemasaran kartuHalo dan dalam event. pengembangan program dilakukan dengan melihat durasi waktu dan durasi iklan serta distribusi. Pelaksanaan dan pengendalian dalam penelitian untuk memaintance sales promotion tools dalam event. Terakhir melakukan evaluasi terhadap program promosi penjualan yang dilakukan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4170/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/4170/662
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 304 - 310
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 304 - 310
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Sales Promotion Trade, Event Marketing, Sponsorship.
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi; Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Promosi Penjualan Dagang, Event Marketing, Sponsorship.
dc.title Aktivitas Sales Promotion Kartu Halo Telkomsel
dc.title Aktivitas Sales Promotion Kartu Halo Telkomsel
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Metode Penelitian Kualitatif, Pendekatan Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account