Universitas Islam Bandung Repository

HUBUNGAN ANTARA IKLAN DI MEDIA SOSIAL DENGAN MINAT BELI KONSUMEN

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator junia, meri
dc.creator Rosyad, Udung Noor
dc.date 2015-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:14Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:14Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/1866
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24404
dc.description Segala bentuk media sosial yang diakses melalui jaringan internet dengan tujuan menginformasikan akan produk perusahaannya disebut sebagai pemasaran media sosial (social media marketing). Pemasaran media sosial diterapkan oleh perusahaan khususnya e-commerce seperti Lazada Indonesia. Yang mana menggunakan fanpage facebook sebagai media pendukung dalam memasarkan produknya yang ada di website. Walaupun media sosial dikatakan sebagai media yang mampu berinteraksi dengan para konsumennya namun perlu diteliti sejauh mana tujuan yang bisa dijangkau jika dilihat dari daya tarik pesan iklan di fanpage facebook Lazada Indonesia tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara daya tarik pesan iklan secara rasional dan daya tarik pesan iklan secara emosional di fanpage facebook Lazada Indonesia dengan minat beli konsumen dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasional dengan tujuan meneliti sejauhmana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara iklan di media sosial dengan minat beli konsumen. Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang positif antara daya tarik pesan iklan secara rasional dan emosional di fanpage facebook Lazada Indonesia dengan minat beli konsumen dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/1866/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 55-60
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 55-60
dc.source 2460-6537
dc.subject Komunikasi; Manajemen Komunikasi
dc.subject Daya Tarik Pesan Iklan, Fanpage Facebook Lazada Indonesia, Minat Beli Konsumen
dc.title HUBUNGAN ANTARA IKLAN DI MEDIA SOSIAL DENGAN MINAT BELI KONSUMEN
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Korelasional; Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account