Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PADA PERUSAHAAN SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator putri, anneke
dc.creator Lestari, Rini
dc.creator Nurleli, Nurleli
dc.date 2015-08-08
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:04:43Z
dc.date.available 2019-09-12T07:04:43Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1550
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24508
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah emiten-emiten dari perusahaan Makanan dan Minuman  yang secara konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2013. Jumlah perusahaan  yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 10 perusahaan dengan pengamatan selama 3 tahun.  Sample diambil dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan anggota sample dengan kriteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan Makanan dan Minuman yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2013 dan profitabilitas yang dihitung menggunakan ROA tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan Makanan dan Minuman yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2013. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1550/pdf
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 35-42
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 35-42
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject Ukuran Perusahaan, Profitabilitas (ROA), Pengungkapan Corporate Social Responsibility.
dc.title PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PADA PERUSAHAAN SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account