Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Prandhana, Aldi Rai
dc.creator Nurhayati, Nunung
dc.creator Haimatusadiah, Elly
dc.date 2016-08-15
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:04:58Z
dc.date.available 2019-09-12T07:04:58Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/4886
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24694
dc.description Abstract. This study aims to determine the influence of service quality, system quality, information quality and level of user satisfaction. This study took place in the Islamic Banks in Bandung. Respondents in this study were employees of the accounting information system and the sample is determined by proportional simple random sampling technique,in which the samples were obtained randomly from the population are met with a sample size of 40 respondents. The method use disempirical studies with descriptive research and verification. Data analysis technique use dismultiple linear regression analysis with SPSS version 20.00. These results in dicatethatthe quality of service, quality systems, and information quality significantly influence the level of user satisfaction. service quality, system quality,information quality and user satisfaction level on Islamic commercial bank in Bandung has been good. The high quality of service, quality systems and quality of information will increase the level of user satisfaction.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini mengambil lokasi pada Bank Umum Syariah di Kota Bandung. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan pengguna sistem informasi akuntansi dan sampel ditentukan dengan teknik Proportional simple random sampling, di mana sampel diperoleh secara acak dari bagian populasi yang ditemui dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah studi empiris dengan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna. kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan tingkat kepuasan pengguna pada bank umum syariah di Bandung sudah baik. Semakin tingginya kualitas layanan, kualitas sistem dan kualitas informasi akan menambah tingkat kepuasan pengguna.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini mengambil lokasi pada Bank Umum Syariah di Kota Bandung. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan pengguna sistem informasi akuntansi dan sampel ditentukan dengan teknik Proportional simple random sampling, di mana sampel diperoleh secara acak dari bagian populasi yang ditemui dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah studi empiris dengan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem, dan kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna. kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan tingkat kepuasan pengguna pada bank umum syariah di Bandung sudah baik. Semakin tingginya kualitas layanan, kualitas sistem dan kualitas informasi akan menambah tingkat kepuasan pengguna.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/4886/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/downloadSuppFile/4886/770
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 926-933
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 926-933
dc.source 2460-6561
dc.subject Proceedings of Accounting
dc.subject Quality of service, system quality, information quality and user satisfaction.
dc.subject Akuntansi
dc.subject kualitas layanan;kualitas sistem;kualitas informasi;tingkat kepuasan pengguna
dc.title Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna
dc.title Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account