Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS PENERAPAN TARGET COSTING UNTUK MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA CV. ONDERHOUD COMPANY SHOES AND LEATHER)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator rachmatulloh, citra khaira
dc.creator Fitriah, Epi
dc.creator Lestari, Rini
dc.date 2015-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:03Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:03Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1697
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24762
dc.description Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan studi kasus. Untuk mengetahui bagaimana penerapan target costing dan laba , maka disebarkan kuesioner kepada responden yang terkait. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan adalah melalui wawancara, dokumentasi dan kuesioner.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Penerapan Target Costing untuk meningkatkan laba CV. Onderhoud Company menunjukkan kriteria memadai. Dalam hal ini penerapan target costing yang terjadi di perusahaan dilakukan dengan  menggunakan 6 (enam) prinsip - prinsip yaitu harga yang menentukan biaya (price led costing), fokus pada pelanggan, fokus pada desain produk dan desain proses, cross – functional team, keterlibatan rantai nilai, dan orientasi daur hidup produk, dengan 6 (enam) prinsip diatas perusahaan dapat meningkatkan labanya. Dengan menerapkan prinsip – prinsip target costing dengan memadai, maka perusahaan dapat mencapai tujuan utama yang diharapkan. Tujuan utama perusahaan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin tanpa mengurangi kualitas yang ada pada produk. Dengan demikian, CV. Onderhoud Company dapat meningkatkan laba pada CV. Onderhoud Company.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1697/pdf
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 154-160
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 154-160
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi; Akuntansi Manajemen
dc.subject Target Costing, Laba
dc.title ANALISIS PENERAPAN TARGET COSTING UNTUK MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA CV. ONDERHOUD COMPANY SHOES AND LEATHER)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account