Universitas Islam Bandung Repository

Studi Tentang Penerapan Target Costing dalam Mengoptimalkan Perolehan Laba (Studi Kasus pada CV Syifa Printing Pangkalpinang Kota Pangkalpinang)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi
dc.contributor
dc.creator Ramadhan, Rafi Ahmad
dc.creator Lestari, Rini
dc.creator Fitriyah, Epi
dc.date 2018-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:05Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:05Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/9857
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24795
dc.description Abstract. This research intent to knows the implementation of target costing, gain achievement, and the implementation of target costing in optimalyze gain achievement in CV Syifa Printing Pangkalpinang. This research was conducted at CV Syifa Printing Pangkalpinang City of Pangkalpinang with descriptive method. Data source used are primary and secondary data source. The data collection used are documentation and interview. Data analysis technique used are determine market price, determine gain, calculate target cost, and perform value engineering. The result of research on CV Syifa Printing Pangkalpinang shows that the implementation of target costing is more efficient than before. Gain achievement in CV Syifa Printing Pangkalpinang can be reach as company expected, if applying target costing The implementation of target costing makes cost saving for company so it will optimalyze gain achievement as the target. Keywords : target costing, gain Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan target costing, perolehan laba dan studi tentang penerapan target costing dalam mengoptimalkan perolehan laba pada CV Syifa Printing Pangkalpinang. Penelitian ini dilakukan di CV Syifa Printing Pangkalpinang Kota Pangkalpinang dengan metode penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menentukan harga jual yang kompetitif, menentukan target laba, menghitung biaya target, dan melakukan rekayasa nilai. Hasil penelitian pada CV Syifa Printing Pangkalpinang menunjukkan bahwa penerapan target costing lebih efisien jika dibandingkan dengan yang dilakukan perusahaan selama ini. Perolehan laba pada CV Syifa Printing Pangkalpinang bila menerapkan target costing dapat tercapai sesuai dengan target laba yang diharapkan perusahaan. Penerapan target costing menghasilkan penghematan biaya bagi perusahaan sehingga mengoptimalkan perolehan laba sesuai dengan target laba.  Kata kunci : target costing, laba 
dc.description Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan target costing, perolehan laba dan studi tentang penerapan target costing dalam mengoptimalkan perolehan laba pada CV Syifa Printing Pangkalpinang. Penelitian ini dilakukan di CV Syifa Printing Pangkalpinang Kota Pangkalpinang dengan metode penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menentukan harga jual yang kompetitif, menentukan target laba, menghitung biaya target, dan melakukan rekayasa nilai. Hasil penelitian pada CV Syifa Printing Pangkalpinang menunjukkan bahwa penerapan target costing lebih efisien jika dibandingkan dengan yang dilakukan perusahaan selama ini. Perolehan laba pada CV Syifa Printing Pangkalpinang bila menerapkan target costing dapat tercapai sesuai dengan target laba yang diharapkan perusahaan. Penerapan target costing menghasilkan penghematan biaya bagi perusahaan sehingga mengoptimalkan perolehan laba sesuai dengan target laba.   
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/9857/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 4, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2018); 93-102
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 4, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2018); 93-102
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject target costing, laba
dc.subject Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.subject target costing, laba
dc.title Studi Tentang Penerapan Target Costing dalam Mengoptimalkan Perolehan Laba (Studi Kasus pada CV Syifa Printing Pangkalpinang Kota Pangkalpinang)
dc.title Studi tentang Penerapan Target Costing dalam Mengoptimalkan Perolehan Laba (Studi Kasus pada CV Syifa Printing Pangkalpinang Kota Pangkalpinang)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type Deksriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account