Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DIVISI TEMPA DAN COR PT PINDAD (PERSERO)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator sabaniah, dewi
dc.creator Fitriah, Epi
dc.creator Rosdiana, Yuni
dc.date 2015-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:10Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:10Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1749
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24850
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan biaya kualitas, perkembangan penjualan produk dan analisis biaya kualitas dalam meningkatkan penjualan produk. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif analisis, sumber data yang diperoleh adalah sumber data primer dan sekunder serta literature.teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode wawancara langsung dengan karyawan PT.PINDAD serta dokumentasi yang telah diberikan oleh perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Perkembangan biaya kualitas yang mengalami peningkatan yaitu pada biaya pengendalian seperti biaya pencegahan dan biaya penilaian sedangkan untuk biaya kegagalan seperti kegagalan internal dan eksternal mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena perusahaan mampu menekan biaya yang ada pada biaya kegagalan. Perkembangan penjualan produk yang terdiri dari penjualan internal dan eksternal pada tahun 2011-2014 mengalami peningkatan adanya peningkatan yang didominasi oleh penjualan eksternal hal ini disebabkan karena biaya kualitas yang baik menjadikan produk yang diperjualbelikan pun akan semakin tinggi sebanding dengan kualitas yang telah diproduksi.  Produk perusahaannya pun siap bersaing dengan pasar global dan mampu meningkatkan penjualan produknya. Analisis perkembangan biaya kualitas dan penjualan produk dilihat dari tabel tersebut maka ketika biaya kualitas naik maka penjualan pada PT.PINDAD tersebut juga mengalami kenaikan dengan demikian maka biaya kualitas dapat meningkatkan penjualan produk pada Divisi Tempa dan Cor PT.PINDAD. ketika biaya kualitas naik maka penjualan pada PT.PINDAD tersebut juga mengalami kenaikan dengan demikian bahwa biaya kualitas dapat meningkatkan penjualan pada Divisi Tempa dan Cor PT.PINDAD.  
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1749/pdf
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 235-240
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 235-240
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject Biaya kualitas, peningkatan, penjualan produk.
dc.title ANALISIS BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DIVISI TEMPA DAN COR PT PINDAD (PERSERO)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account