Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Pada PDAM Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Ramadhan, Dicky
dc.date 2016-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:11Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:11Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5078
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24879
dc.description Abstract. Information system had an important role in an enterprise. A system is the way to implement a series of activity. Information system is one of the essential part for companies like pdams are located in the bandung. Purpose in this study is to find the quality of information system, the quality of information accounting, and satisfaction the ultimate user information system taps on bandung city. Methods used writer that is a method of descriptive and verification with the approach the survey was pdam bandung city. Sample in this research are employees office pdam in the finance division consisting of section of cash, section verification & charge, section bookkeeping common, and section budget. The kind of data that used the primary data with the questionnaire. Instrument the analysis used is regression analysis linear multiple.The results of descriptive analysis shows that the quality of information systems taps on the city of bandung rated good .The quality of information accounting taps on the city of bandung considered quite good .The ultimate user satisfaction information systems taps on the city of bandung rated good .Influence the quality of information systems and quality information accounting against satisfaction the ultimate user information systems worth 79,9 % and the rest of 20.1 % is the influence of other variables that not investigated. Abstrak. Sistem informasi memegang peranan penting dalam suatu perusahaan. Suatu sistem merupakan cara untuk melaksanakan serangkaian aktifitas. Sistem informasi merupakan salah satu bagian yang penting bagi perusahaan seperti PDAM yang berada di Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas sistem informasi, kualitas informasi akuntansi, dan kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei pada PDAM Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan kantor PDAM pada bagian keuangan yang terdiri dari seksi kas, seksi verifikasi & biaya, seksi pembukuan umum, dan seksi anggaran. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Kualitas informasi akuntansi pada PDAM Kota Bandung dinilai cukup baik. Kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi sebesar 79,9% dan sisanya sebesar 20,1% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.
dc.description Sistem informasi memegang peranan penting dalam suatu perusahaan. Suatu sistem merupakan cara untuk melaksanakan serangkaian aktifitas. Sistem informasi merupakan salah satu bagian yang penting bagi perusahaan seperti PDAM yang berada di Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas sistem informasi, kualitas informasi akuntansi, dan kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei pada PDAM Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan kantor PDAM pada bagian keuangan yang terdiri dari seksi kas, seksi verifikasi & biaya, seksi pembukuan umum, dan seksi anggaran. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Kualitas informasi akuntansi pada PDAM Kota Bandung dinilai cukup baik. Kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi sebesar 79,9% dan sisanya sebesar 20,1% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5078/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 725-732
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 725-732
dc.source 2460-6561
dc.subject Proceedings of Accounting
dc.subject the quality of information system, the quality of information accounting, satisfaction end use of information system.
dc.subject Akuntansi
dc.subject Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi Akuntansi, Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi
dc.title Pengaruh Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Pada PDAM Kota Bandung
dc.title Pengaruh Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Pada PDAM Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account