dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Ramadhan, Dicky |
|
dc.date |
2016-08-13 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T07:05:11Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T07:05:11Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5078 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24879 |
|
dc.description |
Abstract. Information system had an important role in an enterprise. A system is the way to implement a series of activity. Information system is one of the essential part for companies like pdams are located in the bandung. Purpose in this study is to find the quality of information system, the quality of information accounting, and satisfaction the ultimate user information system taps on bandung city. Methods used writer that is a method of descriptive and verification with the approach the survey was pdam bandung city. Sample in this research are employees office pdam in the finance division consisting of section of cash, section verification & charge, section bookkeeping common, and section budget. The kind of data that used the primary data with the questionnaire. Instrument the analysis used is regression analysis linear multiple.The results of descriptive analysis shows that the quality of information systems taps on the city of bandung rated good .The quality of information accounting taps on the city of bandung considered quite good .The ultimate user satisfaction information systems taps on the city of bandung rated good .Influence the quality of information systems and quality information accounting against satisfaction the ultimate user information systems worth 79,9 % and the rest of 20.1 % is the influence of other variables that not investigated. Abstrak. Sistem informasi memegang peranan penting dalam suatu perusahaan. Suatu sistem merupakan cara untuk melaksanakan serangkaian aktifitas. Sistem informasi merupakan salah satu bagian yang penting bagi perusahaan seperti PDAM yang berada di Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas sistem informasi, kualitas informasi akuntansi, dan kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei pada PDAM Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan kantor PDAM pada bagian keuangan yang terdiri dari seksi kas, seksi verifikasi & biaya, seksi pembukuan umum, dan seksi anggaran. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Kualitas informasi akuntansi pada PDAM Kota Bandung dinilai cukup baik. Kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi sebesar 79,9% dan sisanya sebesar 20,1% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. |
|
dc.description |
Sistem informasi memegang peranan penting dalam suatu perusahaan. Suatu sistem merupakan cara untuk melaksanakan serangkaian aktifitas. Sistem informasi merupakan salah satu bagian yang penting bagi perusahaan seperti PDAM yang berada di Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas sistem informasi, kualitas informasi akuntansi, dan kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei pada PDAM Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan kantor PDAM pada bagian keuangan yang terdiri dari seksi kas, seksi verifikasi & biaya, seksi pembukuan umum, dan seksi anggaran. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Kualitas informasi akuntansi pada PDAM Kota Bandung dinilai cukup baik. Kepuasan pengguna akhir sistem informasi pada PDAM Kota Bandung dinilai baik. Pengaruh kualitas sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi sebesar 79,9% dan sisanya sebesar 20,1% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5078/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2016 Prosiding Akuntansi |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 725-732 |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 725-732 |
|
dc.source |
2460-6561 |
|
dc.subject |
Proceedings of Accounting |
|
dc.subject |
the quality of information system, the quality of information accounting, satisfaction end use of information system. |
|
dc.subject |
Akuntansi |
|
dc.subject |
Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi Akuntansi, Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi |
|
dc.title |
Pengaruh Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Pada PDAM Kota Bandung |
|
dc.title |
Pengaruh Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Pada PDAM Kota Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
Kualitatif |
|