Universitas Islam Bandung Repository

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Nurfithriya, Afina
dc.creator Riani, Westi
dc.creator Rahmi, Dewi
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:50:13Z
dc.date.available 2019-09-12T07:50:13Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/4939
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24954
dc.description Abstract: The increasing sales of car from year to year reflected the necessity for transporation vehicles. The increasing of car sales have impact on improving innovations created by car makers to get customers. One of the innovations is low-cost and environmental friendly car or low cost green car (LCGC) which has increasing its sales and favoured by customers. The Minister of Industry regulations number 33/M-IND/Per/7/2013 regulate manufacturing procedures of Low Cost Green Car (LCGC). Since it's been released on September 2013, Low Cost Green Car (LCGC) has sold out, particularly LCGC Toyota Agya which has numerous demand Bandung. It happened due to factors such as car price factor which gave big influence for customers,  oil (pertamax) price, income, and interest.This research aims to describe customers behaviour which influencing   selected demand of respondents to use LCGC Toyota Agya car. Data collecting technic uses secondary and primary data. Data processing uses Likert scale to help arranging the content of this research.  Result of the research showed that all factors of customers behaviour generally influenced customers themselves. Nevertheless, the dominant factors are interest and price and interest becomes the most influencing factor in chooing Toyota Agya car.Abstrak: Peningkatan penjualan mobil dari tahun ke tahun mencerminkan kebutuhan akan alat transportasi terutama mobil semakin meningkat yang berdampak pada banyaknya inovasi yang dilakukan oleh produsen mobil untuk memperoleh konsumen. Salah satu inovasinya adalah membuat mobil murah dan ramah lingkungan atau mobil low cost green car (LCGC) yang penjualannya semakin meningkat dan diminati oleh konsumen. Sejak munculnya peraturann menteri perindustrian nomor 33/M-IND/Per/7/2013 yang mengatur tata produksi Low Cost Green Car (LCGC). Sejak di luncurkan pada bulan September 2013 mobil Low Cost Green Car (LCGC) sudah laris, khususnya mobil LCGC Toyota Agya di Kota Bandung memiliki permintaan yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan, masyarakat sangat di pengaruhi oleh faktor harga mobil itu sendiri, harga bahan bakar minyak(pertamax), pendapatan, dan selera.Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran faktor-faktor perilaku konsumen yang dapat mempengaruhi permintaan pilihan responden untuk menggunakan mobil LCGC Toyota Agya. Tehnik pengumpulan data menggunakan data sekunder dan juga menggunakan data primer. Dengan tehnik pengelolahan data menggunakan skala likert sehingga dapat membantu dalam penyusunan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum semua faktor perilaku konsumen sangat mempengaruhi konsumen, namun terdapat faktor yang paling dominan diantaranya adalah pada faktor selera dan faktor harga namun  yang paling dominan adalah faktor selera konsumen dalam menggunakan mobil Toyota Agya. 
dc.description Peningkatan penjualan mobil dari tahun ke tahun mencerminkan kebutuhan akan alat transportasi terutama mobil semakin meningkat yang berdampak pada banyaknya inovasi yang dilakukan oleh produsen mobil untuk memperoleh konsumen. Salah satu inovasinya adalah membuat mobil murah dan ramah lingkungan atau mobil low cost green car (LCGC) yang penjualannya semakin meningkat dan diminati oleh konsumen. Sejak munculnya peraturann menteri perindustrian nomor 33/M-IND/Per/7/2013 yang mengatur tata produksi Low Cost Green Car (LCGC). Sejak di luncurkan pada bulan September 2013 mobil Low Cost Green Car (LCGC) sudah laris, khususnya mobil LCGC Toyota Agya di Kota Bandung memiliki permintaan yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan, masyarakat sangat di pengaruhi oleh faktor harga mobil itu sendiri, harga bahan bakar minyak(pertamax), pendapatan, dan selera.Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran faktor-faktor perilaku konsumen yang dapat mempengaruhi permintaan pilihan responden untuk menggunakan mobil LCGC Toyota Agya. Tehnik pengumpulan data menggunakan data sekunder dan juga menggunakan data primer. Dengan tehnik pengelolahan data menggunakan skala likert sehingga dapat membantu dalam penyusunan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum semua faktor perilaku konsumen sangat mempengaruhi konsumen, namun terdapat faktor yang paling dominan diantaranya adalah pada faktor selera dan faktor harga namun  yang paling dominan adalah faktor selera konsumen dalam menggunakan mobil Toyota Agya. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/4939/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Ilmu Ekonomi
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 2, No 2, Prosiding Ilmu Ekonomi (Agustus, 2016); 156-159
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 2, No 2, Prosiding Ilmu Ekonomi (Agustus, 2016); 156-159
dc.source 2460-6553
dc.subject Proceedings of Economic
dc.subject customer behaviour, Low Cost Green Car (LCGC), customer demand
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.subject perilaku konsumen, Low Cost Green Car (LCGC) dan permintaan kosumen
dc.title Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya di Kota Bandung
dc.title Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya di Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account