Universitas Islam Bandung Repository

Panduan Penulisan Karya Ilmiah Lengkap untuk Prosiding Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba Gelombang 1 Tahun 2021 (SPeSIA-Unisba 2021)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi Bisnis
dc.creator Ilmiah, Karya
dc.date 2020-07-25
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/226
dc.identifier 10.29313/.v6i2.226
dc.description Contoh Penulisan Karya Ilmiah Unisba:Panduan Penulisan Karya Ilmiah Lengkap untuk Prosiding Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba Gelombang 1 Tahun 2021 (SPeSIA-Unisba 2021)Complete Guide to Writing Works of Scientific Research Seminar Proceedings of Academicians Unisba No 1 Year 2021 (SPeSIA-Unisba 2021)1 Nama Penulis, 2 Nama Pembimbing Pertama, dan 3 Nama Pembimbing Kedua 1,2,3 Jurusan Penulis, Universitas Islam Bandung, Jl. Tamansari No. 1 Bandung 40116e-mail: 1penulis-pertama@yahoo.com, 2penulis-kedua@gmail.com, 3penulis-ketiga@yahoo.co.id Abstract. This format is used as the standard of writing scientific papers SPeSIA - UNISBA 2021. The guidelines could be used as a template. Abstract written in Indonesian between 150-200 words . Abstract includes the problems , methods, findings, and conclusions.  In principle , the scientific work will be displayed like this article . Writing scientific papers in this section is to avoid a complicated formula.Keywords: keywords consist of 3-4 words.Abstrak. Format ini digunakan sebagai standar penulisan karya ilmiah SPeSIA-UNISBA 2021 Gelombang 1, 11 Februari 2021. Petunjuk ini dapat digunakan sebagai template. Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia antara 150-200 kata. Abstrak mencakup permasalahan, metode, temuan, dan kesimpulan. Pada prinsipnya, karya ilmiah Anda akan ditampilkan seperti artikel ini. Tulisan karya ilmiah pada bagian ini adalah untuk menghindari formula yang rumit.Kata kunci: kata kunci terdiri dari 3-4 kata saja. 1. Tata Cara Penulisan Karya ilmiahUntuk memperoleh tampilan yang baik pada prosiding online, maka diharapkan penulis menggunakan bahasa Indonesia menurut EYD. Karya ilmiah dibuat dengan menggunakan Microsoft Word ukuran A4 (8.27” ´ 11.29”). Font yang digunakan adalah Times New Romandengan ukuran 12pt dan spasi satu. Panjang tulisan 6 sampai 8 halaman termasuk Daftar Pustaka.  2.Format Penulisan A.  PendahuluanPendahuluan berisi latar belakang dan tujuan dari penelitian B.  Landasan TeoriBagian ini menjelaskan tentang teori yang berkaitan dengan penelitian. C.  Hasil Penelitian dan PembahasanBagian ini menampilkan data penelitian, pengolahan data penelitian dan hasil dari penelitian dan memaparkan dan menjelaskan secara detail dari hasil penelitian D. KesimpulanKesimpulan harus menjawab semua tujuan penelitian. E. Daftar pustakaDaftar pustaka merupakan daftar referensi atau rujukan yang terkait dalam penelitian.Diwajibkan untuk mengutip setiap karya dosennya yang pernah dipublikasi secara online di http://ejournal.unisba.ac.id, http://prosiding.lppm.unisba.ac.id, http://proceeding.unisba.ac.id, atau lihat google scholar dosen ybs.
dc.format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/226/522
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Ilmu Ekonomi
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021)
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 7, No 1, Prosiding Ilmu Ekonomi (Februari, 2021)
dc.source 2460-6553
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.title Panduan Penulisan Karya Ilmiah Lengkap untuk Prosiding Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba Gelombang 1 Tahun 2021 (SPeSIA-Unisba 2021)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account