Universitas Islam Bandung Repository

Faktor-Faktor yang Menentukan Mahasiswa Universitas Islam Bandung Menggunakan Produk Tabungan Wadiah di Perbankan Syariah

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Indriarini, Riani Lis
dc.creator Setiyawan, Susilo
dc.creator Noviani, Noviani
dc.date 2017-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:50:21Z
dc.date.available 2019-09-12T07:50:21Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/8362
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25063
dc.description Based banking is one of financial institutions developing currently. Compared with customers banks conventional has stood for a long time in indonesia, customers syariah banking still relatively little. One of the potentially large for a market syariah banks are students. The formulation of the research is factor-factor external considered important by customers in the use of savings wadiah products, and how factor-factor priorities in order that are considered important by customers in the use of savings wadiah products. Engineering the sample random sample of by doing against 248 survey respondents. Methods used in research is method or technique data collection by approach qualitative study. But uses the data analysis, qualitative data available in this study also be measured use likert scale. The results showed that peneltian external factors students on the use of savings wadiah bri the knowledge syariah factors, the price, the place, and the promotion. Of the four factors are more students prioritise cost savings to save at wadiah bri syariah. This is shown on the price produce set value of 80,1 percent or be at set value could not agree.  
dc.description Perbankan syariah adalah salah satu lembaga keuangan yang sedang berkembang saat ini. Dibandingkan dengan nasabah perbankan konvensional yang telah berdiri sejak lama di Indonesia, nasabah perbankan syariah masih tergolong sedikit. Salah satu kalangan yang berpotensi besar bagi pasar perbankan syariah adalah mahasiswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang dianggap penting oleh nasabah dalam penggunaan produk tabungan wadiah, dan Bagaimana urutan prioritas faktor-faktor yang dianggap penting oleh nasabah dalam penggunaan produk tabungan wadiah. Teknik pengambilan sampel berupa random sampel dengan melakukan survey terhadap 248 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode atau teknik pengumpulan data dengan pendekatan penelitian kualitatif. Selain menggunakan metode analisis data, data kualitatif yang ada pada penelitian ini juga diukur menggunakan Skala Likert. Hasil peneltian menunjukan bahwa faktor eksternal mahasiswa terhadap penggunaan tabungan wadiah di BRI Syariah yaitu faktor pengetahuan, faktor harga, faktor tempat, dan faktor promosi. Dari keempat faktor tersebut mahasiswa lebih memprioritaskan biaya untuk menabung di tabungan wadiah BRI Syariah. Hal ini ditunjukkan pada variabel harga menghasilkan nilai interval sebesar 80,1 persen atau berada pada nilai interval sangat setuju.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/8362/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Ilmu Ekonomi
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 3, No 2, Prosiding Ilmu Ekonomi (Agustus, 2017); 143-148
dc.source Prosiding Ilmu Ekonomi; Vol 3, No 2, Prosiding Ilmu Ekonomi (Agustus, 2017); 143-148
dc.source 2460-6553
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.subject factor-factor, students, savings wadiah
dc.subject Ilmu Ekonomi
dc.subject Preferensi, Mahasiswa, Tabungan wadiah
dc.title Faktor-Faktor yang Menentukan Mahasiswa Universitas Islam Bandung Menggunakan Produk Tabungan Wadiah di Perbankan Syariah
dc.title Faktor-Faktor yang Menentukan Mahasiswa Universitas Islam Bandung Menggunakan Produk Tabungan Wadiah di Perbankan Syariah (Studi Kasus Bri Syariah Unisba)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account